Dewi Perssik Siap ke Sidang Dengan Ojek

Darmadi Sasongko | 03 November 2011, 12:29 WIB
Dewi Perssik Siap ke Sidang Dengan Ojek
Kapanlagi.com - Jadwal sidang yang molor kerap dipersoalkan, salah satunya oleh hakim dalam persidangan kasus Dewi Perssik, mengingat masih banyaknya persoalan yang harus disidangkan. Hakim meminta terdakwa datang tepat waktu, karena hari itu dia datang terlambat.

"Saya minta supaya terdakwa untuk hadir tepat pada waktunya," ungkap hakim di persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (2/11/2011).

Bahkan dengan nada sedikit keras Jaksa meminta Dewi Perssik untuk serius mengikuti proses persidangan. Jaksa mengusulkan untuk meninggalkan kasus Dewi Perssik, jika dia datang lebih dari pukul 13.00 WIB.

"Kalau lewat jam 12 atau jam 1 kita tinggal untuk perkara yang lain. Masalahnya yang lain jadi terbengkalai," ungkap Jaksa.

Namun saat itu juga, usul jaksa ditolak oleh majelis hakim. Hakim hanya meminta terdakwa untuk datang sesuai dengan waktu sesuai dengan kesepakatan.

Sementara agenda sidang rencananya menghadirkan saksi-saksi. Namun beberapa orang yang dijadwalkan untuk bersaksi tidak bisa hadir di persidangan. Sidang pun ditunda hingga tanggal 9 November 2011 mendatang. Depe pun santai menanggapi kedatangannya yang terlambat.

"Saya diam saja. Saya sudah capek. Kalau saya merasa diri saya benar, ya sudah. Karena itu sesuai dengan surat panggilan bukan jam 9. Pak Hakim juga sudah klarifikasi kan. Saya serahkan pada lawyer saya. Mereka sudah membela mati-matian," ungkapnya.

Selanjutnya Dewi Perssik siap mengikuti sidang tepat pada waktunya, bahkan siap datang dengan ojek.

"Gak apa-apa. Kalau perlu pagi-pagi saya ngojek. Tadi habis ketemu sama anak saya. Habis ada raportan di sekolah, dan acara wali murid. Setelah itu langsung ke sini," pungkasnya menyampaikan alasan.  (kpl/ato/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko