Di Balik Kepergian Sang Ayah, Donny Alamsyah Selipkan Rasa Syukur

Tyssa Madelina | Selasa, 17 September 2019 18:20 WIB
Di Balik Kepergian Sang Ayah, Donny Alamsyah Selipkan Rasa Syukur

Kapanlagi.com - Duka tengah menyelimuti aktor berusia 40 tahun, Donny Alamsyah. Ayahnya, Benyamin bin Djunaidi meninggal dunia di usia 74 tahun dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Donny Alamsyah yang saat itu berada di Yogyakarta karena urusan pekerjaan mendapat telepon dari istrinya kalau sang ayah jatuh di kamar mandi saat ingin berwudlu. Ia juga mengaku mendapatkan firasat sebelum kepergian sang ayah.

Sesuai penuturan Donny, sang ayah sempat dilarikan ke rumah sakit. Tapi sesampainya di rumah sakit dokter menyatakan sang ayah sudah meninggal sekitar pukul 06.20 WIB.

1 dari 2 halaman

1. Donny Alamsyah Berkaca-kaca

Donny yang sempat terlihat tegar akhirnya mulai gemetar dengan mata berkaca-kaca saat menyampaikan kenangan terakhirnya bersama sang ayah. Tapi ia juga bersyukur lantaran meninggalnya sang ayah tak menyusahkan orang banyak.

"Alhamdulillah, papa meninggalnya mudah, dan nggak nyusahin orang banyak saya bersyukur juga, tetangga dan teman-teman banyak membantu," ujar Donny kepada awak media di rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan (17/9).

2 dari 2 halaman

2. Kenangan Terakhir Bersama Ayah

Selain selalu ingat nasihat dan pesan dari sang Ayah, Donny juga mengenang masa indah bersama mendiang. Dengan mata berkaca-kaca, Donny pun menceritakan momen indahnya bersama sang ayah kala beribadah umrah ke Tanah Suci.

"Masa beribadah bareng sih. Beberapa waktu lalu sempat umroh bareng sama papah dan mamah," paparnya.

"Alhamdulillah, itu sangat menyenangkan buat saya dan banyak momen buat orangtua, termasuk papah bangga sama semua yang kita jalanin. Banyak bersyukurnya saat kami umroh," pungkasnya.

(kpl/irf/tmd)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑