Di Balik Kisah Cintanya, Nikita Willy Penuh Talenta dan Layak Jadi Aktris Mahal

Rahmi Safitri | 23 Januari 2018, 11:50 WIB
Di Balik Kisah Cintanya, Nikita Willy Penuh Talenta dan Layak Jadi Aktris Mahal

Kapanlagi.com - Kalau menyebut nama salah satu bintang sinetron sukses Indonesia, maka salah satu yang wajib untuk disebut adalah Nikita Willy. Di usianya yang sekarang belum genap 24 tahun, wanita yang biasa disebut sebagai Niki ini sudah menjadi salah satu bintang sinetron termahal.

Sayangnya segenap prestasi Niki ini sedikit tertutupi dengan pemberitaan seputar kisah cintanya dengan sejumlah pria. Tidak ada yang salah dengan pacaran, tapi hanya saja sayangnya gara-gara hubungannya dengan sejumlah pria ganteng seperti Bara Tampubolon, Diego Michiels, Duran Valentino, Tutde dan lain-lain; karir cemerlang Niki jadi jarang diketahui publik.

Berikut ini adalah sederet prestasi Niki yang patut diberi apresiasi dan menjadi inspirasi bintang-bintang muda yang ingin berkarir di dunia hiburan, khusunya sinetron Indonesia.

1. Dari Bintang Cilik Menjadi Top Actress

Sinetron Nikita Willy © IstimewaSinetron Nikita Willy © Istimewa

Niki memulai karirnya di dunia hiburan saat usianya belum genap sepuluh tahun. Dia muncul di sejumlah iklan dan sinetron. Sinetronnya yang cukup dikenal kala itu adalah Ratu Malu dan Jenderal Kancil, Si Cecep, dan Habibih dan Habibah. Sinetron tersebut cukup populer di zamannya.

Hanya perlu waktu singkat, Niki bertranformasi menjadi bintang remaja di tahun 2007 lewat sinetron Roman Picisan. Saat itu Niki yang masih berusia 13 tahun berpasangan dengan Evan Sanders yang sudah 26 tahun. Walau begitu sinetron sukses dan Niki pun menjelma menjadi bintang sinetron muda favorit.

Sejak itu pula, karir Niki semakin melesat. Sinetron yang dibintanginya hampir selalu mendapat rating bagus, seperti Safa dan Marwah. Puncak popularitasnya terjadi saat Niki membintangi Nikita dan dilanjut dengan Putri Yang Ditukar. Rasanya tak ada ibu-ibu atau keluarga yang tidak melihat sinetron tersebut saat masih tayang.

Bukan cuma di sinetron saja, Niki juga berakting di beberapa judul film, meskipun popularitasnya tidak sebesar saat main di layar kaca. Judul film Niki yang sempat terkenal di kalangan remaja adalah BESTFRIEND? dan MBA.

2. Banyak Penghargaan

Niki saat di acara penghargaan 22 Beautiful Women oleh High End © KapanLagi.com®/Muhammad RasyadNiki saat di acara penghargaan 22 Beautiful Women oleh High End © KapanLagi.com®/Muhammad Rasyad

Meski berusia muda, Niki punya akting yang bagus. Dia selalu bisa membuat penonton larut dalam aktingnya, apalagi kalau sudah menitikkan air mata. Niki juga hebat dalam membentuk chemistry dengan lawan main yang berusia jauh lebih tua darinya. Mulai dari Evan Sanders, Dude Harlino, sampai Rezky Aditya.

Lewat perannya di Safa dan Marwah, Niki pernah dapat nominasi Pemeran Utama Wanita Terpuji (sama dengan aktris utama terbaik) di ajang Festival Film Bandung 2010. Meski gagal menang, tapi ini menjadi bukti kalau Niki bukan cuma sekedar aktris yang jual tampang saja. 

Kalau untuk penghargaan Aktris Terfavorit, jangan ditanya, dia sudah sering mendapatkannya. Di Panasonic Awards yang pemenangnya diambil dari vote masyarakat, Niki dapat tiga kali pada tahun 2010, 2011 2012, serta sering menjadi nominator. Di ajang Indonesia Kids Choice Awards yang dipilih anak-anak, Niki dua kali menang Aktris Wanita Terfavorit di tahun 2011 dan 2012.

Tahun 2014, Niki menjadi salah satu wanita tercantik versi majalah High End. Dia bersanding dengan wanita-wanita cantik berprestasi lainnya dari berbagai profesi dan usia seperti Christine Hakim, Raisa, Kimmy Jayanti, hingga Karina Soekarno.

3. Aktris Termahal dan Sayang Keluarga

Niki sering ajak keluarga liburan ke luar negeri © instagram.com/nikitawillyofficial94Niki sering ajak keluarga liburan ke luar negeri © instagram.com/nikitawillyofficial94

Salah satu kesuksesan seorang aktris sinetron itu bisa dilihat dari bayaran mereka. Produser akan berani membayar mahal kalau aktris tersebut jadi jaminan rating sinetron bakal tinggi. Dan itulah Nikita Willy.

Tahun 2015 lalu, menurut swa.co.id, pengamat dunia hiburan memperkirakan Nikita memiliki honor Rp 40-45 juta untuk setiap episode yang ia bintangi pada saat itu. Dua tahun kemudian, sebuah akun YouTube yang mengaku dapat bocoran dari orang-orang dunia hiburan, bayaran Niki tiap episode mencapai Rp 75 juta. Sedangkan untuk kontrak iklan, setahun Niki bisa mendapat ratusan juta rupiah.

Dengan uang sebanyak itu di usia semuda ini, Niki bukanlah sosok yang sombong. Uang yang dia punya juga dia pakai untuk berinvestasi di bidang properti. Bukan cuma itu saja, Niki juga sering mengajak keluarganya untuk liburan bersama ke luar negeri.

4. Bisa Menyanyi

Selain sebagai pesinetron yang baik, Niki juga bisa menyanyi. Salah satu lagunya yang disukai oleh pendengar musik Indonesia adalah Ku Tetap Menanti. Bahkan Niki pernah dua kali masuk nominasi Penyanyi Solo Wanita Terdahsyat di acara DahSyatnya Awards tahun 2012 dan 2013. 

Niki masih aktif merilis single hingga tahun 2016. Dia juga sempat berduet dengan aktor-aktor ganteng yang juga bisa menyanyi seperti Aliando Syarief dan Teuku Rassya. Lagu-lagu itu juga disukai oleh para penggemar.

5. Jadi Inspirasi Anak Muda

Niki menginspirasi bintang muda © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaNiki menginspirasi bintang muda © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Niki pernah cerita kepada KapanLagi.com® kalau kesuksesannya sebagai aktris tidak didapat dengan instan. Dia juga merasakan bagaimana rasanya menunggu sampai sore, salah kostum, dan ditolak saat casting. Kini keberhasilan Niki ini menjadi inspirasi seorang bintang muda bernama Kayla Haryo, bintang serial OK JEK.

Menurut Kemala, ibunda dari Kayla Haryo mengatakan, keinginan sang anak berkarir di dunia hiburan lantaran sering melihat akting Nikita Willy di televisi. Dari situlah, Kayla Haryo mulai ingin tampil di televisi.

Itulah sosok Nikita Willy. Bukan cuma cantik, dia juga selebriti pekerja keras yang tak pernah lupa dengan asal-usulnya dan selalu humble. Sukses terus, Niki!

(kpl/pit)

Editor:  

Rahmi Safitri