Di Tengah Pandemi COVID-19, Teddy Tetap Gelar Tahlilan 100 Hari Mendiang Lina Jubaedah

Sora Soraya   | Selasa, 14 April 2020 12:53 WIB
Di Tengah Pandemi COVID-19, Teddy Tetap Gelar Tahlilan 100 Hari Mendiang Lina Jubaedah

Kapanlagi.com - Suami mendiang Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana mengaku tak takut tertular virus COVID-19 saat menggelar tahlilan atau doa 100 hari meninggalnya sang istri. Ia mengaku selalu mengingat pesan almarhumah sehingga membuatnya tidak takut akan kematian.

"Nggak ada yang ditakuti lagi. Setelah almarhumah meninggal, insya Allah saya kapan saja siap kalau memang sudah takdir. Almarhumah istri pernah bilang, 'Sekarang kita di atas tanah, besok tanah yang di atas kita, harus siap bekal buat akhirat'," ungkap Teddy Pardiyana saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (13/4) malam.

 

1 dari 2 halaman

1. Dihadiri Keluarga Saja

Dihadiri Keluarga Saja KapanLagi.comĀ®/Budy Santoso
Sebelumnya pada hari Minggu 12 April 2020, Teddy mengadakan tahlilan 100 hari meninggalnya Lina Jubaedah. Teddy mengaku tahlilan ini hanya dihadiri oleh keluarga terdekat saja.

"Ada (tahlilan 100 hari meninggalnya Lina), cuma keluarga saja dan di rumah. Adik sama ponakan tahlilannya," kata Teddy.

2 dari 2 halaman

2. Sempat Ziarah

Selain itu, Teddy juga selalu menyempatkan diri berziarah ke makam Lina Jubaedah pada Kamis 9 April 2020. Karena dirinya merasa masih tak bisa melupakan mendiang Lina Jubaedah karena kebaikan sang istri selalu teringat.

"Kemarin (tahlilan) sama setiap malam, khusus didzikirkan mendoakan almarhumah istri. Terus malam Jumat malah ziarah langsung. Orang baik susah untuk dilupakan," ujarnya.

Lina Jubaedah meninggal dunia pada 4 Januari 2020 dan kematiannya yang mendadak mengejutkan banyak pihak. Menurut sang suami, Lina tiba-tiba pingsan usai menjalankan salat Subuh, meski sempat dilarikan ke rumah sakit, sayangnya, nyawa mantan istri komedian Sule tersebut tidak tertolong.

(kpl/irf/sry)

Reporter:  

Irfan Kafril