Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dianggap Gay Karena Foto Berciuman Dengan Cowok, Jefri Nichol: Aku Sebenarnya Nggak Peduli

Rabu, 01 Juni 2022 20:09 WIB
Dianggap Gay Karena Foto Berciuman Dengan Cowok, Jefri Nichol: Aku Sebenarnya Nggak Peduli
Jefri Nichol dalam keterangan pers film 'MY SASSY GIRL' - Credit: Bayu Herdianto © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Bulan April lalu Jefri Nichol mengunggah foto di Instagram yang menunjukkan dirinya tengah berciuman dengan seorang cowok. Aksi itu sontak membuat heboh dunia maya terlihat dari belasan ribu komentar yang membanjiri unggahan tersebut.

Mayoritas netizen yang kaget dan tak percaya melihat apa yang dilkukan oleh Jefri Nichol. Meski menuai kontroversi, Jefri Nichol tak menutup kolom komentarnya dan membiarkan netizen bebas beropini di unggahannya tersebut.

Karena foto ciuman dengan sesama jenis itu, banyak yang menduga bila Nichol adalah seorang gay. Saat ditanya oleh awak media mengenai dugaan tersebut, aktor berusia 23 tahun tersebut mengaku tidak terlalu peduli.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Aku sebenarnya nggak peduli. Itu foto bercandaan sama temen aku aja," kata Nichol ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2022).

1. Tak Bertujuan Queerbaiting

Gambar

Saat publik akhirnya tahu apa yang dilakukan Jefri Nichol hanyalah bercanda, banyak komentar menyebut bila aksi tersebut sebagai queerbaiting. Namun Nichol menepisnya. Queerbaiting sendiri merupakan istilah populer di mana ada seseorang heteroseksual melakukan hal untuk menarik perhatian minat kaum LGBTQ.

"Banyak orang bilang itu queerbaiting, aku minta maaf kalau itu termasuk queerbaiting. Tapi itu pure bercanda. Yang jadi pertanyaan aku sampai mana batas bercandaan itu, apalagi itu sama sahabat aku sendiri. Sorry, kalau banyak yang ngira queerbaiting. I do it for fun," terang Nichol.

2. Tak Ada Kewajiban Jaga Hati

Gambar

Dalam setiap unggahannya di media sosial entah itu Instagram atau Twitter, Jefri Nichol mengaku hanya untuk kesenangan pribadinya. Ia tidak merasa perlu menjaga perasaan semua orang.

"Apa yang aku posting di sosial media itu kan buat kesenangan pribadi aku. Dan bukan kewajiban aku buat ngejaga hati semua orang," tegasnya.

3. Fokus Kerja dan Bisnis

Gambar

Untuk saat sekarang, Jefri Nichol ingin fokus mengembangkan karir beraktingnya juga bisnis. Untuk urusan pasangan, mantan kekasih Shenina Cinnamon ini mengaku belum terlalu memikirkannya.

"Belum saatnya, belum ada target, lagi nggak ngurusin gitu-gituan soalnya. Fokus kerja aja sama bisnis," tandasnya.