Diarahkan ke Seni, Anak Irfan Hakim Malah Pilih Olahraga Pencak Silat

Galuh Esti Nugraini | Sabtu, 01 September 2018 13:15 WIB
Diarahkan ke Seni, Anak Irfan Hakim Malah Pilih Olahraga Pencak Silat

Kapanlagi.com - Sepertinya anak-anak dari Irfan Hakim tak mengikuti jejak dirinya. Terlebih pada anak pertamanya Aisha Maydina Hakim. Berbeda dengan sang ayah, Aisha lebih tertarik mendalami bidang olahraga.

Olahraga yang digeluti Aisha pun tak main-main. Ia suka dengan olahraga bela diri, lebih tepatnya pencak silat. Padahal dari kecil Irfan sudah mengarahkan sang anak untuk belajar seni, namun kenyataan pun berkata lain.

"Sebetulnya dari kecil, dari awal mereka gue arahin ke seni. Kayak kursus piano, vokal, gambar, tapi mereka lebih excited, lebih awet, khususnya di bidang olahraga. Nah kalau pencak silat, selain jadi ekstrakulikuler di sekolah, gue juga datangin guru privat ke rumah. Jadi seminggu sekali ada latihan silat juga di rumah malam-malam," ungkap Irfan Hakim saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (31/8/2018).

1 dari 3 halaman

1. Anak Sudah Torehkan Prestasi

Bahkan Aisha telah menorehkan prestasi dalam pencak silat. Ia memenangkan beberapa pertandingan, hingga mendapat medali emas. Tentu saja hal ini membuat Irfan bangga.

"Ya, tadi gue sudah bilang bahwa Aisha sempat mendapatkan medali emas, sempat menjadi atlet cilik terbaik se-Indonesia," ucap pria kelahiran Bandung ini.

Tak hanya itu saja, melihat ketertarikan Aisha pada pencak silat membuat adik-adiknya mengikuti. Irfan pun tak mempermasalahkan karena ia memberikan kebebasan pada minat anak.

"Aisha kan anak nomor satu, jadi adik-adiknya ngikutin. Si kembar itu lagi kita pupuk untuk kelas ganda. Jadi mumpung kembar jadi lucu ada kelas solo dan ada yang ganda. Kalau Jalu sih masih ngikut-ngikutin saja apa pun. Berbagai macam sih, memanah juga, berkuda juga, apapun," ungkap Irfan.

2 dari 3 halaman

2. Sempat Alami Gangguan Kesehatan

Sempat Alami Gangguan Kesehatan © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Beberapa saat lalu, Irfan Hakim tengah mengalami gangguan kesehatan. Padahal di balik keceriaan yang selalu ditampilkan saat menjadi host sebuah program televisi, Irfan Hakim tengah berjibaku dengan penyakit ginjalnya. Ia harus menjaga gaya hidup dengan tidak mengonsumsi minuman instan dan bersoda.

Tak heran ketika berlibur ke suatu tempat, Irfan Hakim selalu pulang dengan membawa batu ginjal yang harus dihancurkan. Pasalnya ia sering lupa diri dengan meminum yang pantang dikonsumsi.

"Gue tuh penyakitnya tiap habis liburan selalu kena ginjal karena jarang minum air putih, maunya yang instan-instan apalah, yang berwarna, yang bersoda. Kondisi gue emang nggak boleh minum kayak gitu," kata Irfan ditemui di Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

3 dari 3 halaman

3. Perhatikan Pola Makan

Walau sudah tahu ginjalnya bermasalah, ayah empat orang anak ini sering berlaku curang. Minimal ia bisa mencicipi minuman yang dilarang meski hanya seteguk. "Gue masih suka cheating walau pun minum cuma satu teguk untuk kepuasan mulut. Gue tahu packaging gue masih muda, tapi usia gue nggak muda banget. Jadi apa-apa bisa jadi penyakit," imbuh pria yang memulai karir dengan menjadi model majalah tersebut.

Tidak hanya berhati-hati dalam mengonsumsi minuman, Irfan juga memerhatikan makanan apa saja yang masuk ke mulut. Karena baru dirinya ketahui belakangan ini kalau makan yang tidak sehat sampai timbulkan asam urat bisa berimbas ke ginjal.

(kpl/far/gen)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑