Diberi Nama 'La Lembah Manah', Ini Arti Nama Cucu Ketiga Jokowi

Rezka Aulia | Sabtu, 16 November 2019 01:30 WIB
Diberi Nama 'La Lembah Manah', Ini Arti Nama Cucu Ketiga Jokowi

Kapanlagi.com - Kelahiran anak kedua Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming disambut antusias oleh seluruh Indonesia. Bayi yang jadi cucu ketiga Jokowi ini lahir di Surakarta pada Jumat,  November 2019. Presiden Joko Widodo pun menyempatkan datang menengok cucunya yang baru lahir.

Siapa nama anak Gibran dan Selvi ini sempat menjadi teka-teki di kalangan masyarakat. Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya Gibran mengumumkan nama putrinya.

1 dari 2 halaman

1. Arti Nama

Arti Nama © KapanLagi.com/Akrom Sukarya
Anak kedua Selvi - Gibran berjenis kelamin perempuan, lahir dengan berat 2,9 kilogram dan panjang 46,5 centimeter. Gadis kecil ini memiliki nama sama uniknya dengan sang kakak, Jan Ether Srinarendra.

"La Lembah Manah. Depannya ada La. La itu singkatan dari lembut anakku, luwes anakku, lomo anakku," jelas Gibran pada awak media pada Jumat (15/11) dilansir dari Liputan6.

Gibran menjelaskan nama itu berarti rendah hati. Gibran sendiri menunggu kehadiran ayahnya untuk memberi pengumuman nama sang anak.

Diketahui bahwa Jokowi tengah menjalani kunjungan ke Lampung untuk meninjau pelaksanaan BPJS. Setelah mendapat kabar sang menantu melahirkan dari para staff, Jokowi pun bertolak ke Solo. Jokowi datang setelah Selvi menyelesaikan proses melahirkan dengan prosedur caesar di RS PKU Muhammadiyah, Solo.

2 dari 2 halaman

2. Mirip Jan Ethes

Setelah memberikan konferensi pers perihal Selvi Ananda melahirkan anak kedua, Gibran juga membocorkan wajah dari cucu ketiga Jokowi. Gibran menyebut sang bayi wajahnya sedikit mirip Jan Ethes.

"Agak mirip sama kakaknya (Jan Ethes), " ujar Gibran.


Sumber: Liputan6.com/Fajar Abrori

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑