Didakwa Simpan Ganja Saat Jalani Sidang Perdana, Ello Ingin Rehab

Tyssa Madelina | 31 Oktober 2017, 22:19 WIB
Didakwa Simpan Ganja Saat Jalani Sidang Perdana, Ello Ingin Rehab

Kapanlagi.com - Hari ini (31/10), musisi tersohor tanah air, Marcello Tahitoe menjalani sidang perdananya. Ello diduga menyalahgunakan ganja sebagai konsumsi pribadi tanpa adanya surat dari Kementrian Kesehatan. Pelantun lagu 'Masih Ada' ini ditangkap di rumahnya di kawasan Griya Kecapi, Jagakarsa, Jakarta Selatan bersama dengan rekannya, Diego Maradona hari Minggu (6/8) lalu.

Menurut jaksa dalam surat dakwaan, Ello diketahui memiliki daun ganja kering seberat 1,1112 gram dan dikenai pasal 127 ayat 1 huruf H terkait penyalahgunaan narkoba. Chris Sam Siwu selaku pengacara Ello mengaku persidangan hari ini berjalan dengan lancar. Pihaknya tidak mengajukan keberatan terkait masalah persidangan karena apa yang disampaikan oleh jaksa dalam surat dakwaan sudah sesuai fakta.

"Yang terpenting jaksa tadi memasukkan dakwaan pasal 127, artinya peluang klien kami untuk dilakukan rehab terbuka lebar," tuturnya seperti ditemui oleh tim KapanLagi.com®

Setelah mendapat dakwaan dari sidang perdananya, Ello nampak mantap ingin berubah dengan jalur rehabilitasi. © KapanLagi.com/Budy SantosoSetelah mendapat dakwaan dari sidang perdananya, Ello nampak mantap ingin berubah dengan jalur rehabilitasi. © KapanLagi.com/Budy Santoso

Namun menurutnya, semua hasil nanti tinggal menunggu fakta persidangan secara aktual. Selama dirawat di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta, pihak pengacara Ello mengaku melihat perubahan signifikan dari musisi berbakat tersebut. Apalagi RSKO dikenal ampuh dalam menyembuhkan pasiennya yang ketergantungan obat-obatan.

Kendati terlihat lesu saat menjalani persidangan, menurut Chris, Ello hanya belum siap menjalani persidangan karena tak ada bayangan akan seperti apa di dalam nantinya. Diakui olehnya, saat ini Ello terlihat jauh lebih sehat, baik secara fisik maupun mental. "Dia juga sudah siap menerima apapun hasilnya nanti," tambahnya.

Terlibat dalam kasus hukum membuat Ello mengambil banyak pelajaran berharga, salah satunya adalah betapa waktunya terbuang begitu sia-sia karena hal ini. Ello sadar usianya sudah tak lagi muda, oleh karenanya ia bertekad teguh untuk berubah menjadi lebih baik lagi ke depannya. Meskipun tak terlihat didampingi oleh sang kekasih, Aurelie Moeremans, saat menjalani sidang pertama terkait kesibukan, namun sosok keluarga dan sahabatnya selalu mendukung Ello.

Bahkan menurut pengamatan Chris, selama menjalani masa-masa di RSKO, Ello pun menjadi lebih produktif. Ia terinspirasi menelurkan karya dari cerita hidupnya. "Tetap berkarya kok, ada hasil yang didapat di dalam sana, untuk lagu juga," tutup sang pengacara.

(kpl/aal/tmd)

Reporter:  

Sahal Fadhli