Didi Riyadi: Sudah 4 Tahun Element Vakum

Dewi Ratna | 28 Maret 2012, 10:55 WIB
Didi Riyadi: Sudah 4 Tahun Element Vakum

Kapanlagi.com - Masih ingat grup band Element? Terbentuk pada tahun 1999, band ini saat ini digawangi oleh Ferdy Tahier (vokal), Didi Riyadi (drum), Ibank (bass), Fajar (keyboard), dan Adhit (gitar). Kini band tersebut seolah tenggelam ditelan bumi.

Menurut Didi, Element memang telah sepakat untuk vakum. "Ya, sudah 4 tahun lalu kita vakum. Anak-anak sibuk masing-masing," ungkapnya. "Sebenarnya sepakat untuk itu (vakum), tapi kalo ngumpul sih masih," imbuhnya kemudian.

Karena kesibukan para personelnya dengan proyek masing-masing, serta ide yang mentok tidak tahu mau membuat apa lagi, akhirnya mereka memutuskan untuk vakum. Namun demikian, mereka masih kerap bertemu dan beberapa kali sempat berlatih.

Tidak hanya musik mereka yang mentok, Didi melihat banyak hal yang kini tidak bisa selancar dulu. "Gak hanya musik saat ini yang mentok, film juga. Bisnis lagi mentok, market mau apa yang bingung. Sinetron walau masih banyak tayang juga bingung, coba liat episodenya sekarang gak banyak," paparnya.

Meski vakum, namun Element belum memutuskan untuk bubar. Didi yang dijumpai dalam acara peluncuran alat kesehatan Trigger Point Performance di Hotel Soultan, Jakarta pada hari Selasa (27/3) kemarin, juga mengatakan bahwa grup bandnya ini tidak khawatir termakan zaman. (kpl/dis/dew)

Editor:   Dewi Ratna