Didik Nini Thowok Siapkan 'Semarang Pesona Asia'

Anton | 15 April 2007, 15:21 WIB
Kapanlagi.com - Didik Nini Thowok saat ini sedang menyiapkan pertunjukan seni bertaraf internasional dengan tajuk 'Semarang Pesona Asia' (SPA).

"Pertunjukan tersebut akan diikuti oleh beberapa negara Asia, selain Indonesia yang akan menampilkan tarian nusantara," katanya ketika ditemui ANTARA dalam acara pembukaan pameran foto PMI di Yogyakarta, Sabtu (14/4).

Menurut pria yang dipercaya menjadi duta PMI tersebut, pertunjukan itu merupakan apresiasi warga Semarang yang tinggi terhadap seni tari.

"Tarian yang disajikan dari tuan rumah merupakan tarian kolosal dengan 150 penari," katanya.

Ia menambahkan, Semarang pesona Asia akan diselenggarakan di Semarang pada tanggal 10 hingga 15 Agustus 2007.

Selain itu, pria dengan nama asli Didik Hadiprayitno ini juga sedang mempersiapkan perjalanan ke Korea pada 26 hingga 30 April mendatang. Dia menambahkan, tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mengikuti Simposium dan Festival Tari Internasional.

"Hanya saya wakil Indonesia yang datang ke acara tersebut, karena kebetulan baru saya, orang Indonesia yang menjadi anggota Asia Pasific Performance Art Network (APPAN)," katanya.

Pria kelahiran 13 November 1954 itu juga akan mengadakan kunjungan dengan misi kesenian ke Jepang bulan Juli mendatang.

Meski sibuk melanglangbuana, seniman multitalenta ini tetap menjalankan tanggung jawabnya sebagai direktur LPK Tari NatyaLakshita Yogyakarta. (*/bun)

Editor:  

Anton