Didikan Orangtua Bikin Raline Shah Suka Kegiatan Sosial

Darmadi Sasongko | 11 Juli 2013, 10:51 WIB
Didikan Orangtua Bikin Raline Shah Suka Kegiatan Sosial
Kapanlagi.com - Sejak usia anak-anak aktris Raline Shah sudah akrab dengan berbagai kegiatan sosial. Karena memang orangtuanya sudah mengenalkan semangat berbagi melalui kegiatan-kegiatan sederhana.

Dia kerap dilibatkan untuk membantu kegiatan sosial orangtuanya, yang juga ketua Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC).

"Kebetulan dari kecil sudah ikut kegiatan sosial. Mama ketua YPAC di Sumatera Utara. Mama dan papa dari dulu mengajarkan kebahagiaan dalam berbagi," kata Raline Shah di acara peluncuran Pantene Shine Moment di Plaza Bapindo, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (10/7).

Raline Shah @Agus ApriyantoRaline Shah @Agus Apriyanto

Beranjak dewasa, Raline pun akhirnya mendirikan yayasan sendiri di National University of Singapore, dengan misi peduli terhadap isu-isu di Indonesia.

Awalnya yayasan itu didirikan hanya bemodalkan niat baik untuk membantu mengajarkan masyarakat daerah belajar bahasa Inggris. Pengadaan komputer juga masuk menjadi proyek dari yayasan yang dibentuk mantan finalis Puteri Indonesia 2008 ini.

"Mulanya kita nggak ada duit, cuma niat baik, tenaga kerja dan skill. Kita selama summer bantu anak-anak di Indonesia. Proyek pertama bahasa Inggris ke daerah. Proyek kedua pengadaan komputer ke daerah yang benar-benar perlu," terangnya.

Raline Shah @Agus ApriyantoRaline Shah @Agus Apriyanto

 

Raline Shah Anggap Pendidikan Dapat Cegah Korupsi
Rawat Rambut, Raline Shah Banyak Belajar Dari Youtube
Malas ke Salon, Raline Shah Pilih Rawat Rambut di Rumah
Selama Ramadan, Raline Shah Istirahat Lebih Awal
Raline Shah Tularkan Bahasa Inggris Pada Anak-Anak
 

Meski tidak terlibat 100 persen dalam yayasan yang dibentuk sejak 2005 itu, kepedulian terhadap sesama sudah tertanam di batin Raline. Bantuan tidak melulu harus dalam bentuk uang, sikap peduli menjadi penyemangat orang lain juga menjadi bagian untuk membantu orang lain.

"Meski kita nggak bisa menyelesaikan masalah, tapi perbuatan yang sedkit bisa ditularkan untuk saling berbagi," ujarnya. (kpl/aha/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko