Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Diduga Lakukan Penipuan Senilai Rp 2 Miliar, Irwansyah Laporkan Adik Kandung Sendiri ke Polisi

Senin, 03 Januari 2022 17:46 WIB
Diduga Lakukan Penipuan Senilai Rp 2 Miliar, Irwansyah Laporkan Adik Kandung Sendiri ke Polisi
Irwansyah laporkan adiknya ke polisi (credit: instagram/irwansyah_15)

Kapanlagi.com - Artis Irwansyah melaporkan adik kandungnya sendiri, Hafiz Fatur ke Polres Metro Jakarta Selatan. Sang adik diduga telah melakukan melakukan pemalsuan tanda tangan dan dokumen.

Laporan itu sudah masuk di Polres Metro Jakarta Selatan sejak 19 November 2021. Menurut Kuasa Hukum Irwansyah, laporan tersebut berkaitan dengan pemalsuan tanda tangan.

"Pelaporan ini berkaitan adanya dugaan pemalsuan tanda tangan. Yang mana, klien kami kaget saat ada bank yang mengirimkan surat tagihan ke rumahnya. Bahwa Irwan sudah tidak bayar cicilan terkait adanya peminjaman uang di bank itu. Irwan kaget gimana saya bisa ditagih padahal tidak pernah kredit," kata kuasa hukum Irwansyah, Zakir Rasyidin, saat menggelar konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (3/1/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Ajukan Pinjaman ke Bank

Gambar

Zakir menjelaskan, pemalsuan tanda tangan yang dilakukan oleh adik Irwansyah untuk meminjam uang ke bank senilai Rp 1 sampai 2 miliar. Tak hanya tanda tangan Irwansyah, sang adik juga memalsukan tanda tangan milik Zaskia Sungkar.

"Setelah kroscek saya menemukan banyak surat-surat. Yang mana dari surat tersebut diduga kuat saudara hafiz memalsukan tanda tangan Irwan dan Zaskia Sungkar untuk kepentingannya. Kepentingannya untuk melakukan peminjaman uang di salah satu bank swasta itu. Sebesar 1-2 Miliar," katanya.

2. Kaget dan Tak Menyangka

Gambar

Irwansyah dan istri, Zaskia Sungkar tak menyangka Hafiz Fatur mencatut namanya hingga menangguhkan sertifikat tanah miliknya. Merasa tak pernah menandatangi berkas tersebut, Irwansyah terpaksa melaporkan adiknya.

"Ini yang menjadi pertanyaan, kok bisa mas Hafiz melakukan tindakan yang merugikan kakaknya sendiri. Karena mas Irwan merasa tidak pernah mengajukan peminjaman uang dan tidak pernah mengajukan kredit di bank tersebut," katanya.

3. Ajukan Laporan ke Polisi

Gambar

Laporan dari Irwansyah sendiri telah masuk di Polres Metro Jakarta Selatan sejak 19 November 2021 dengan nomor laporan /LP/B/2345/XI/2021/RJS/PMJ. Kuasa Hukum menyebut kalau hingga detik ini Irwansyah tak pernah bertemu dengan pihak bank.

"Akhirnya di bulan November kemarin saya selaku kuasa hukum membuat laporan di Polres Jakarta Selatan. Berkaitan dengan pemalsuan surat, karena memang yang kami temukan ada perjanjian kredit, kemudian surat pelepasan hak. Kemudian ada surat pernyataan yang ada tanda tangan Zaskia dan Irwan. Yang faktanya Irwan tidak pernah bertemu dengan pihak bank," tutupnya.

4. Baru Kehilangan Sang Ibu

Gambar

Kabar duka lagi-lagi menyelimuti dunia hiburan tanah air. Pasalnya ibunda Irwansyah, Herlianah menghembuskan nafas terakhirnya meski sempat sadar setelah koma.

Meski begitu, tampaknya Irwansyah sudah ikhlas atas kepergian sang bunda. Menurutnya, mungkin sang ibunda terlalu cinta dan sayang pada almarhum ayahnya.

"Mungkin karena mamah terlalu cinta sama papa, dia nyusul cepat. Karena kita pengen mama juga deket sama papa," ungkap Irwansyah saat ditemui di TPU Jombang, Tangerang Selatan, Rabu (4/8).

5. Kenangan Terakhir

Gambar

Irwansyah juga menceritakan kenangan terakhirnya bersama mendiang bunda. Kala itu, Irwansyah sangat bahagia karena sang bunda pertama kali melihat cucunya.

"Kita ke Puncak kemaren sebelum PPKM, dia sayang banget sama Ukkasya dia bilang kayak akhirnya mama ketemu sama anak Irwan, papa juga. Alhamdulillah dia liat Ukkasya," ujarnya.