Difitnah Telah Berutang sebanyak Rp 400 Juta, Atta Halilintar Polisikan Seorang Youtuber Bernama Savas

Jum'at, 17 September 2021 19:21 WIB
Difitnah Telah Berutang sebanyak Rp 400 Juta, Atta Halilintar Polisikan Seorang Youtuber Bernama Savas
Atta Halilintar © KapanLagi.com®/attahalilintar

Kapanlagi.com - Polres Metro Jakarta Selatan telah menangkap YouTuber Savas yang diduga melakukan fitnah pada Atta Halilintar telah berutang sebesar Rp 400 juta. Penangkapan itu dilakukan pada Minggu, 12 September 2021 di Bogor, Jawa Barat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kombes Pol Aziz Andriansyah saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (16/9). Aziz menyebut Savas diangkut pihak kepolisian pada Sabtu dini hari.

"(Ditangkap) Minggu. Sabtu dini hari," ucap Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Aziz Andriansyah.

Ternyata Atta Halilintar rupanya sudah melaporkan kasus ini ke Polres Metro Jakarta Selatan sejak lama. Suami Aurel Hermansyah itu juga sudah sempat hadir untuk dimintai keterangan atas laporannya tersebut.

1. Tersangka Sudah Ditangkap

"Sudah, sudah dimintai keterangan," ujarnya.

"Ya sudah dong, orang tersangkanya sudah ditangkap kok," tukasnya.

Diketahui Atta Halilintar telah membuat laporan atas dugaan pencemaran nama baik, fitnah yang dilakukan melalui media elektronik, baik YouTube, TikTok, Instagram terkait masalah utang piutang.

Sebelumnya, YouTuber bernama Savas muncul di publik sekitar bulan Juni 2021. Saat itu Savas mengatakan Lenggogeni Faruk, ibu dari Atta Halilintar telah berutang sebesar 30.000 Euro atau sekitar Rp 400 juta pada wanita bernama Ummi Aviv.