Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Digugat Cerai Roro Fitria, Andra Irawan Akui Sudah Tidak Komunikasi dengan Sang Istri

Kamis, 15 September 2022 11:19 WIB
Digugat Cerai Roro Fitria, Andra Irawan Akui Sudah Tidak Komunikasi dengan Sang Istri
Roro Fitria Cerai: Credit: © instagram.com/roro.fitria1989

Kapanlagi.com - Suami Roro Fitria, Andre Irawan angkat bicara terkait gugatan cerai yang didaftarkan oleh istrinya ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, pada Rabu (14/9/2022). Rupanya, Andre Irawan belum mengetahui dirinya telah digugat cerai Roro Fitri di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Terkait masalah gugatan saya sendiri juga enggak tahu ya sejauh ini," kata Andre di bilangan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Belum Ketemu Sejak Melahirkan

Andre mengaku, ia dan Roro Fitria belum pernah bertemu dan berkomunikasi lagi setelah sang istri melahirkan anak pertamanya pada pada (26/8/2022) lalu.

"Karena kan masalahnya juga udah beberapa Minggu dari semenjak lahiran itu saya belum ketemu. Jadi belum ada komunikasi, hampir semua akses (komunikasi) WhatsApp udah diblok," ungkap Roro Fitria.

2. Berusaha Menemui Roro Fitria

Meskipun putus komunikasi tetapi Andre tetap berusaha untuk menemui Roro Fitria. Ia mengaku beberapa kali datang ke rumah hingga apartemen sang istri. Namun, setiap kali Andre datang, ia tidak pernah menemui istri serta anaknya tersebut,

"Saya beberapa kali dateng ke rumah nyari enggak ada Nyai, tapi saya tahu lah posisinya di mana. Cuma enggak ketemu, ke apartemen juga enggak ada. Hampir setiap hari saya pulang ngecek aja," kata Andre.

"Saya agak khawatir kan dia baru pertama kali punya anak, jadi kekhawatiran saya sama anak karena baru dua hari lahir masuk ke rumah sakit lagi, jadi kena kuning dibilangnya," tambah Andre.

3. Roro Fitria Blokir Andre

Andre mengaku belum mengetahui alasan yang jelas Roro Fitria telah memblokir nomor suaminya tersebut. Yang jelas, pertemuan terakhir dengan istrinya itu disaat ia ingin mengantarkan ibunda ke rumah sakit. Itupun, ia izin dengan Roro Fitria sebelum berangkat ke rumah sakit.

"Yang pasti saya belum tahu ya. Tapi waktu itu kejadian bareng sama umi Ana. Jadi ibu Ana ke rumah sakit dalam keadaan kritis, waktu itu saya keluar dari rumah setengah tiga, itupun ijin sama Nyai. Saya urusin sampe ibu Ana masuk ke rumah sakit, masuk ruang ICU jam 7 malem besoknya," katanya.

"Saya balik udah enggak ada, tapi saya tau karena berbarengan foto newborn. Mungkin karena kecewa saya enggak hadir di foto itu. Tapi buat saya itu hal yang enggak terlalu ini lah. Saya mikir mungkin nyai mau tenang makanya saya fokus ke ibu Ana sampe sekarang," tambahnya.

4. Dugaan KDRT

Kemudian, beredar kabar gugatan cerai yang dilayangkan Roro Fitria di PA Jakarta Selatan diduga karena Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Terkait kabar itu, Andre Irawan secara tegas dirinya mengaku tidak pernah menyakiti perempuan, termasuk istrinya sendiri.

"Kalo saya tegaskan, dari jaman dulu sampe detik ini saya enggak pernah sakitin perempuan. Perempuan harus dimuliakan sama seperti ibu saya. Karena saya sama anak perempuan saya deket," tutup Andre Irawan.

Diketahui Roro Fitria dan Andre Irawan resmi menikah pada Desember 2021 lalu. Pernikahan mereka digelar setelah menjalankan taaruf selama 6 bulan lamanya. Dari pernikahan itu, Roro dan Andre dikaruniai satu orang anak bernama bernama Muhammad Sulthan Al-Fathir yang lahir pada (26/8/2022).