Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dihujat Karena Re-Upload Video Bocah SD Kutuan, Baim Wong Ngaku Ingin Ajak Lebih Peduli

Rabu, 31 Agustus 2022 21:38 WIB
Dihujat Karena Re-Upload Video Bocah SD Kutuan, Baim Wong Ngaku Ingin Ajak Lebih Peduli
Paula Verhoeven dan Baim Wong © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Lagi-lagi Baim Wong jadi topik obrolan warganet karena mengunggah video yang memperlihatkan seorang bocah SD yang memiliki banyak kutu di rambutnya. Bahkan tak sedikit netizen beranggapan ayah dua anak itu tak sepatutnya untuk menguggah ulang video tersebut di laman Instagram pribadi miliknya.

Meski banyak menuai pro dan kontra, tapi tak sedikit juga yang justru ikut bersimpati melihat peristiwa tersebut. Oleh karena hal tersebut, Baim Wong saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (31/8) menegaskan bahwa tujuannya mengunggah video tersebut hanya untuk mengajak masyarakat ikut tergerak membantu orang-orang yang kesulitan.

"Tapi kalau yang seperti itu ya balik lagi untuk meng-influence ke orang banyak supaya 'yuk jangan dari melihat saja' tapi banyak juga yang salah gunakan," ungkap Baim Wong

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Cari Alamat Si Bocah

Gambar

Tak hanya itu, rupanya suami dari Paula Verhoeven ini tengah mencari alamat bocah SD yang tengah viral tersebut. Ia juga menegaskan bahwa aksinya itu tidak hanya terkait peristiwa yang tengah viral saja.

"Ya itu dia, ya nggak apa-apa (unggah video di media sosial) saya kalau gitu-gitu, tapi digarisbawahi ya bukan sesuatu hal yang viral aja, saya takut ada salah pengertian," ujarnya.

2. Dapat Dukungan

Selain itu, kini rupanya niat baik Baim Wong mulai mendapat dukungan dari beberapa pihak. tapi tetap saja, di balik aksi dan niat baiknya itu, ada saja yang meminta donasi kepadanya dengan alasan membantu orang lain.

"Jadi sekarang kalau kalian tahu dari video itu ada yang tiba-tiba meminta donasi segala semuanya," ucapnya.

"Tapi di belakang itu (unggahan) insya Allah tanpa kalian tahu, keluarga saya Paula keluarga besar menjaga banget ada yang perlu kalian tidak tahu," pungkasnya.