Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dihujat Lantaran Terpapar Covid-19 Usai Dari Turki, Ashanty: Aku Sebenarnya Gak Mau Kena

Kamis, 20 Januari 2022 18:22 WIB
Dihujat Lantaran Terpapar Covid-19 Usai Dari Turki, Ashanty: Aku Sebenarnya Gak Mau Kena
Ashanty tak mau kena covid-19 ©instagram.com/ashanty_ash

Kapanlagi.com - Ashanty sempat dihujat netizen di media sosial lantaran kembali terpapar virus Covid-19 usai melakukan liburan di Turki. Mengetahui hal tersebut, istri Anang Hermansyah itu santai menanggapinya.

"Enggak apa-apa, namanya hidup kan, jadi aku sih lebih merasa ya enggak apa-apa," ucap Ashanty saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (19/1).

Selama melakukan liburan, Ashanty dan keluarga sudah menerapkan protokol kesehatan. Apalagi, pemerintah juga tak pernah melarang warganya untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, asal siap melakukan karantina saat sampai kembali di Indonesia.

"Aku kan pada saat itu kondisinya pesawat dibuka setiap hari, terus negara kota menerima warga negara asing bahkan di Maret manti ada MotoGp kan di sini. Jadi kita juga enggak pernah kayak aku sudah satu tahun bener2 lockdown gak kemna2," katanya.

1. Bertemu Keluarga Atta

Gambar

Selain itu, keberangkatannya ke luar negeri juga memiliki misi untuk bertemu dengan keluarga besar Atta Halilintar. Mengingat hal tersebut merupakan momen penting dan pertemuan keluarga pertama setelah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menikah.

"Tapi aku lebih nganterin anak2 ketemu keluarga besar di mana, dari pas nikah sampai hamil kan belum ketemu , itu aja sih," jelasnya.

2. Tak Mau Kena Lagi

Gambar

Sebagai orang yang sudah dua kali terpapar Covid-19 dan memiliki penyakit bawaan, Ashanty juga tak mau kena lagi. Tapi, nasib berkata lain, hingga akhirnya dia lagi-lagi terpapar.

"Aku tidak minta dimaklumin tapi aku juga enggak mau sebenarnya kena, enggak ada yang mau," pungkasnya.

3. Sempat Kaget

Ashanty tak menampik kalau awalnya dia sempat kaget saat mengetahui kalau terpapar virus Covid-19 untuk yang kedua kalinya. Tapi, dia bersyukur tak memiliki gejala dan kini sudah sembuh seperti sedia kala.

"Aku pastinya sedikit kaget, wah kok aku nggak ngerasain ya, apa aku belum ngerasain. Aku mikir ih mungkin nanti di hari ketiga atau empat deh. Tapi saat itu juga kalau aku mau minta PCR lagi, katanya yang diakui pemerintah hanya PCR yang di bandara sama nanti yang di tempat isolasi. Jadi dalam hatiku kalau toh nggak diakuin ya sudah aku ikuti aja," pungkasnya.

4. Krisdayanti Ikut Khawatir

Gambar

Sebelumnya, Krisdayanti ikut khawatir soal kondisi Ashanty yang baru saja terkonfirmasi positif Covid-19 usai pulang dari Turki bersama keluarga besarnya. Namun ia mengaku tidak bertanya tentang kondisinya saat ini tapi lebih sering memberikan semangat agar segera pulih.

"Saya nggak tanya kondisinya saya cuma ingatin dia untuk tidur. Udah tiap hari (komunikasi). Saya nggak tanya (kondisi). Pokoknya sehat ya, semangat, ngobrol seperti biasa," ujar Krisdayanti di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (9/1).

5. Tak Bisa Salahkan Siapa pun

Krisdayanti pun berujar bahwa kejadian yang menimpa Ashanty saat ini bisa terjadi pada siapapun sehingga tidak ada yang harus disalahkan.

"Jadi memang tidak bisa dipungkiri kondisi orang, kondisi manusia beda-beda. Jadi ada yang sehat, ada yang nggak kelihatan," kata Krisdayanti.

"Tapi mungkin terkontaminasi akibat mutasi di  pesawat dan lain-lain itu bisa terjadi. Ketika sedang dites, di-tracking di airport kena. Nggak bisa dipungkiri kondisi di airport juga overlappingmanifest penumpang datang ribuan ya. Jadi kita nggak bisa menyalahkan siapapun," lanjutnya.