Dihujat Netizen Karena Beri MPASI Pada Claire Herbowo yang Masih 4 Bulan, Shandy Aulia Buka Suara

Canda Dian Permana   | Minggu, 12 Juli 2020 13:05 WIB
Dihujat Netizen Karena Beri MPASI Pada Claire Herbowo yang Masih 4 Bulan, Shandy Aulia Buka Suara

Kapanlagi.com - Sebagai seorang ibu tentu selalu menginginkan yang terbaik bagi sang buah hati. Hal itu juga dirasakan oleh Shandy Aulia yang baru saja dikaruniai seorang putri pada bulan Februari 2020 silam.

Bayi mungil nan cantik bernama Claire Herbowo saat ini sudah memasuki usia hampir 5 bulan. Meskipun belum berusia genap 6 bulan, ternyata Shandy telah memberikan MPASI atau makanan pendamping ASI pada sang buah hati.

Sontak hal ini membuat beberapa netizen heran dan mengkritik tindakan yang dilakukan oleh Shandy Aulia. Dalam situs resmi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) sendiri menganjurkan bahwa pemberian MPASI kepada anak sebaiknya diberikan ketika anak sudah berusia 6 bulan.

 

1 dari 2 halaman

1. Berikan Klarifikasi

Berikan Klarifikasi instagram @shandyaulia
Menanggapi kritikan tersebut, aktris yang bermain di film Eiffel I'm In Love tersebut segera memberikan klarifikasinya melalui unggahan di media sosial instagram, Sabtu (11/7). Dalam unggahan tersebut Shandy menuturkan jika keputusannya memberikan MPASI kepada anak sebelum usia 6 bulan telah melalui konsultasi dengan dokter spesialis anak dan dokter spesialis gizi.

"Saya sudah berkonsultasi terlebih dahulu dengan Dokter Anak dr. Eric Gultom Sp A.(K) dan dengan Dokter Gizi dr.Samuel Oetoro perihal MPASI pada claire saat ini, jadi bukan hanya keputusan sok tau saya," tulis Shandy Aulia dengan nada yang terdengar cukup kesal.

2 dari 2 halaman

2. Keputusan Mutlak

Lebih lanjut, Shandy menuturkan keputusan memberikan MPASI kepada anak adalah keputusan mutlak dari seorang ibu. Pilihan menu MPASI yang diberikan juga benar-benar dipilah setelah melakukan proses konsultasi dengan para ahli.

"MPASI lebih dini adalah sebuah pilihan mutlak dari seorang ibu bila memang kondisi bayi siap untuk MPASI. Saya memilih untuk FULL ASI dan di sertai MPASI di usia Claire belum 6 bulan ( TIDAK SUFOR) adalah keputusan dan bentuk cara saya merawat Claire. dan yang terbaik menurut versi saya untuk anak saya," terang Shandy.

(kpl/nda)

Editor:  

Canda Dian Permana