Diisukan Bisnisnya Pakai Pesugihan, Ruben Onsu Tempuh Jalur Hukum

Rezka Aulia | Senin, 11 November 2019 22:22 WIB
Diisukan Bisnisnya Pakai Pesugihan, Ruben Onsu Tempuh Jalur Hukum

Kapanlagi.com - Bisnis Ruben Onsu mengalami pertumbuhan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Namun sayang, kesuksesan ini diikuti dengan isu yang tak sedap. Kali ini bisnis Ruben Onsu diisukan memakai pesugihan.

Kabar tak bertanggung jawab ini pertama kali muncul lewat sebuah video yang beredar di YouTube. Dalam video tersebut, mencantumkan judul yang secara terang-terangan menuliskan nama Ruben Onsu.

Video tersebut berjudul Mengejutkan ! Roy Kiyoshi Sebut Ruben Onsu Pake Pesugihan ? Sudah Makan Korban !!. Sayangnya, video tersebut saat ini sudah tidak dapat diakses.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Tak Terima dan Ambil Langkah Hukum

Mendapat kabar yang menghancurkan citra bisnisnya, Ruben Onsu tak tinggal diam. Diwakili sang adik sekaligus partner bisnis, Jordi Onsu, Ruben pun melaporkan akun YouTube tersebut ke Polda Metro Jaya.

"Jadi ada sebuah akun channel YouTube melalukan dugaan pencemaran nama baik dan fitnah kepada bisnis kuliner Bensu. Itu yang saya sangat marah," kata Jordi Onsu.

Laporan hukum ini ditangani oleh kuasa hukum Ruben, Minola Sebayang. Pihak Bensu melaporkan akun Youtube tersebut atas dua laporan. Pertama pencemaran nama baik serta  fitnah usaha kuliner Ruben Onsu. Laporan kedua mengenai penghinaan pada Betran Peto, anak Ruben.

2 dari 2 halaman

2. Akun Mana yang Dimaksud?

Akun Mana yang Dimaksud? © KapanLagi.com/Budy Santoso
Meski membenarkan membuat laporan kepolisian, Jordi tak membocorkan nama akun yang dimaksud. Ia membiarkan publik menilai dan menerka sendiri akun mana yang dituduh menyebar fitnah.

"Temen-temen tahu lah channel YouTube yang dimaksud. Jadi di sini juga aku nggak mau bilang yang mana akunnya, udah rame juga dari kemarin. Tapi memang orang ini kita perhatikan dia bukan satu orang kayanya. Jadi satu channel Youtube aja," katanya lagi.

(kpl/apt/rna)


↑