Dijamin Enak, Chef Arnold Bagikan Tips dan Resep Olahan Daging Kurban Pakai Keju

Canda Dian Permana   | Kamis, 22 Juli 2021 18:31 WIB
Dijamin Enak, Chef Arnold Bagikan Tips dan Resep Olahan Daging Kurban Pakai Keju
Chef Arnold (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Umumnya, daging kurban diolah menjadi hidangan sedap seperti sate, gulai, hingga rendang. Agar momen Idul Adha semakin istimewa, Chef Arnold membagikan resep masakan olahan daging kurban tak biasa untuk disajikan di rumah.

Resep masakan ini cocok jadi snack untuk anak-anak maupun keluarga yang bisa dinikmati bersama.

"Kalau kalian bosan mengolah daging kurban jadi sate atau rendang, itu artinya kalian wajib tahu ini. Karena kali ini, bareng sama MEG Cheese saya akan membuat sesuatu yang baru dari olahan daging kurban yang sangat gampang, dan juga sangat fun untuk jadi cemilan di rumah bersama keluarga, yaitu Muffin Baked Beef Bolognese," ujar Chef Arnold

Untuk membuat Muffin Baked Beef Bolognese ini, bahan- bahan yang harus disediakan adalah beef stock, pasta tomat, gula pasir, daun salam, serai, Celery stalk, bawang bombay, bawang putih, wortel, oregano, lada bubuk, minced beef, dan MEG Cheese.

1. Cara Masaknya

Caranya, satu celery stalk, setengah bawang bombay, dan dua wortel dipotong kecil-kecil. Kemudian dimasukan ke panci yang sudah berisi minyak. Aduk-aduk, lalu masukan serai dan sedikit bawang putih dengan api kecil.

Setelah aromanya keluar, masukan minced beef. Setelah itu kembali masukan sedikit bawang putih. Lalu masukan pasta tomat, tumis dengan api sedang sampai warnanya menjadi lebih gelap agar rasanya menjadi gurih dan manis.

Setelah itu, masukan beef stock, oregano, lada bubuk, dan sedikit gula untuk menambah rasa manis.

Setelah selesai, masukan olahan tadi ke wonton skin sebagai pengganti pasta sheet. Kemudian taruh keju MEG Slice Melt di atas olahan bolognese. Kemudian taruh di open, biarkan selama kurang lebih 10 menit dengan temperatur 180 derajat.

"Keju MEG slice melt ini mudah meleleh dan menambah sensasi dan rasa gurih," kata Chef Arnold.

2. Bagi Tips Olah Daging

Setelah diangkat dari open, tunggu hingga dingin. Muffin Baked Beef Bolognese pun siap disajikan.

Tak hanya berbagi resep, Chef Arnold juga berbagi tips mengolah daging agar tetap gurih. Daging yang tak diolah dengan tepat akan menghasilkan tekstur yang alot bahkan dapat menurunkan kualitas dari daging itu sendiri. Hal ini menjadi penting untuk diketahui mengingat daging memiliki banyak manfaat apabila diolah dengan benar.

"Tak kasih tau ya, kunci untuk mendapatkan daging yang tetap gurih adalah pada saat memasukkan daging untuk dimasak maka pastikan ada seasoning sound dan warnanya kecoklatan bukan abu-abu. Kalo abu-abu itu artinya uap dari daging itu masih terperangkap sehingga menyebabkan rasa gurihnya akan berkurang. Dan sebelum uapnya hilang jangan dibolak-balik dagingnya dulu ya." Jelas Chef Arnold.

3. Saksikan di Channel YouTube Arnold Poernomo

Kreasi Muffin Baked Beef Bolognese ala Chef Arnold bersama MEG Cheese ini bisa juga disaksikan di channel YouTube Arnold Poernomo.

"Kalian boleh bikin hidangan daging kurban seperti yang saya bikin ini, atau bikin kreasi masakan daging kurban yang lain lalu upload di media sosial dan jangan lupa tag saya dan MEG Cheese ya!" ucap Chef Arnold.

Reporter:   Dadan Deva