Dijenguk Jeremy Teti, Agung Hercules Sempat Tak Ingat

Rahmi Safitri | Senin, 17 Juni 2019 15:15 WIB
Dijenguk Jeremy Teti, Agung Hercules Sempat Tak Ingat

Kapanlagi.com - Kabar tentang sakitnya Agung Hercules benar-benar membuat kaget banyak orang. Lama tak terdengar kabarnya, Agung dulu yang dikenal dengan badan kekar dan rambut gondrongnya kini terbaring lemah di rumah sakit. Tubuhnya kurus dan rambutnya pendek. Ia pun diketahui mengidap penyakit kanker otak glioblastoma.

Sederet selebritis yang pun kaget dan langsung mengunjungi Agung saat tahu penyakitnya. Salah satunya adalah Jeremy Teti. Saat ditemui di RSUD Tangerang, Senin (17/6/2019), menceritakan pertemuannya dengan Agung.

"Setelah melihat langsung kondisinya Mas Agung, nggak nyangka ternyata sakitnya sudah lama. Sudah lebih dari satu tahun katanya. Terus kondisi di kepala dan segala macam ternyata sudah banyak bekas jahitan, sudah pasang selang di kepala. Tapi secara fisik dia masih bugar, sehat, masih bisa diajak ketawa. Cuma kayaknya dia nggak bisa duduk berlamaan, mungkin juga tidak terlalu kuat untuk duduk lama. Tapi pertama dia nggak kenal. Lihat saya dia nggak kenal. Dia pangling atau apa gitu, terus, 'Agung masa lupa gue?' gitu. Langsung 'Oh iya ya'," cerita Jeremy.

1 dari 4 halaman

1. Berharap Agung dan Keluarga Mau Berbagi Soal Penyakit

Jeremy mengaku nggak tahu bagaimana awal Agung tahu penyakitnya. Ia bilang kalau istri dari Agung tertutup tak mau cerita. Setahunya, Agung sudah operasi dan berusaha selalu bilang untuk kuat. Jeremy pun menjenguk ingin memberikan semangat dan motivasi untuk sehat.

"Seperti saya. Dulu saya pernah dua kali kena serangan jantung. Saya harus menguatkan diri saya gitu, tidak perlu menunggu dari orang lain dan segala macam. Kalau saya pribadi, saya nge-share apa yang saya alami, gejala-gejala awal supaya saya memberikan edukasi kepada pemirsa juga. Biar mereka tahu kali sakit seperti ini, awal mulanya seperti ini. Saya pengen berharap dari keluarganya bisa berbagi seperti itu, tapi kayaknya saya nggak tahu keluarganya punya alasan tertentu menyembunyikan itu. Tapi sebagai teman yang sering syuting bareng dengan dia, saya datang berusaha lah untuk menghibur dia walaupun hanya beberapa menit di dalam. Tapi reaksi Agung cukup positif," kata Jeremy.

2 dari 4 halaman

2. Masih Sadar Kamera

Masih Sadar Kamera Agung Hercules kini © instagram.com/agunghercules88
Sayangnya meski bisa menjenguk, tapi Jeremy tak bisa ngobrol banyak dengan Agung. Penyanyi lagu Astuti itu memang tak bisa banyak bicara karena efek dari gangguan otaknya. Tapi kalau dilihat langsung kondisi Agung terlihat sehat.

 

"Kalau secara fisik dia sehat-sehat saja, dia masih bugar, ininya (dada) masih goyang  Tadi kan aku ajak, 'Astuti, Astuti goyang barbel dong', dia ketawa, terus berpelukanlah kita. Foto aja masih pakai gaya, pakai topi dulu, dia masih sadar kamera," kata Jeremy.

3 dari 4 halaman

3. Kaget Waktu Agung Nggak Kenal

Dari cerita Jeremy sebelumnya, Agung sempat tak kenal dirinya siapa. Hal itu memang diakui Jeremy cukup membuatnya kaget dan merasa apa dirinya berubah. Oleh karena itu ia pun mengingatkan Agung.

 

"'Aku Jeremy, masa lu enggak kenal aku?', 'Oh iya' baru dia gitu. Ya butuh waktu, orang sakit. Kita harus memaklumi psikologi orang sakit, apalagi sudah lama nggak ketemu sama Agung. Ya saya hanya berharap sebagai teman, semoga Agung lekas sembuh. Ini katanya mereka sudah mau pulang ke rumah. Istrinya tadi juga bilang katanya mau berobat jalan aja deh," ujar Jeremy.

4 dari 4 halaman

4. Dokter Ada di Tangerang

Dokter Ada di Tangerang Jeremy Teti © KapanLagi.com®
Soal Agung yang mau meninggalkan rumah sakit, Jeremy tak tahu kapan pastinya. Yang jelas dalam waktu dekat. Jeremy juga menjelaskan sedikit kenapa Agung dan keluarga memilih RSUD Tangerang.

 

"Karena alasannya dokternya praktiknya di sini. Jadi mereka memilih rumah sakit di Tangerang ini, karena dokter spesialis yang urusan dengan penyakitnya dia tuh di sini. Jadi lebih mudah untuk berkomunikasi dan dokternya lebih banyak waktu di sini," pungkas Jeremy.

(kpl/rhm/pit)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑