Dijodohkan dengan Hasan Ali Jaber Oleh Yusuf Mansur, Ini Tanggapan Wirda Mansur

Sora Soraya   | Senin, 01 Februari 2021 16:42 WIB
Dijodohkan dengan Hasan Ali Jaber Oleh Yusuf Mansur, Ini Tanggapan Wirda Mansur
Yusuf Mansur - Wirda Mansur © KapanLagi.com®/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Ustaz Yusuf Mansur berniat ingin menjodohkan putrinya Wirda Mansur dengan putra sulung mendiang Syekh Ali Jaber yakni Hasan Ali Jaber. Menurut Ustaz Yusuf Mansur, Hasan Ali Jaber sosok menantu idaman.

"Ya siapa juga ya kan seorang ayah seorang papa yang nggak pengin punya mantu yang soleh yang jelas turunan siapanya terus bahannya bagus. Saya sih nggak mimpi deh punya mantu yang langsung bagus nggak, tapi yang bisa bahannya bagus, saya lihat salah satu ada di Hasan karena dia anak sahabat saya banget, guru saya juga," ujar Ustaz Yusuf Mansur saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (1/2).

1. Ingin Jodohkan Hasan dengan Wirda

Hal itu pertama kali disampaikan secara spontan oleh Ustaz Yusuf Mansur ketika tampil di sebuah acara televisi. Sang putri bahkan tidak mengetahui niat sang ayah.

"Pada saat acara televisi saya sampaikan 'San kalau memang lo mau ya udah nanti gue jodohin sama anak gue tuh Wirda' ya cuma ketawa. Hasan anggap saya abu yang kedua. Setelah Syekh Ali nggak ada, saya ayahnya dia. Saya belum ngomong sama Wirda juga. Dia tahunya malah dari orang," kata Ustaz Yusuf Mansur.

2. Tanggapan Wirda Mansur

Lalu bagaimana tanggapan Wirda Mansur mengenai soal perjodohan tersebut

"Aku sih karena memang udah berkali-kali dicengin juga sama ini sama ini sampai keder yang mana. Tapi dibawa ke doa aja sih siapa juga yang nggak mau punya pasangan yang jelas, akhlaknya baik, agamanya bagus. Mudah-mudahan yang terbaik buat aku juga, terbaik juga buat Hasan," ucap Wirda Mansur.

3. Belum Pernah Bertemu dengan Hasan

Wirda Mansur pun belum bisa berbicara banyak tentang sosok Hasan Ali Jaber karena Ia sendiri memang belum pernah bertemu atau komunikasi secara langsung.

"Kalau saya pribadi saya memang nggak begitu kenal karena belum pernah ketemu secara langsung sekarang ini. Belum pernah komunikasi juga, belum saling tahu juga. Jadi belum bisa menilai juga. Tapi kalau lihat dari silsilah keluarga, kemudian basic agamanya, basic keturunannya juga yang pasti cakep banget," pungkasnya.

Reporter:   Nuzulur Rakhmah