Dik Doank Tak Mau Berpuas Diri

Anton | 01 April 2008, 07:12 WIB
Kapanlagi.com - Presenter yang juga penyanyi Dik Doank mengaku tak pernah puas dalam menjalani hidupnya. Katanya sehebat apa pun yang sudah dilakukannya, sampai mati, dia tak berpuas diri.

"Saya hidup cari kebahagiaan, bukan pekerjaan, karena bekerja itu ada pensiunnya. Tapi, cari bahagia, sampai mati pun tidak sampai menemukan kepuasan. Tidak ada titik kulminasi," katanya, saat ditemui di acara Extra Joss, Hotel Athelete Century, Senin (31/3).

Dengan begitu, ketika Dik sengaja mengurangi kesibukannya di televisi, masih ada hal lain yang bisa dikerjakannya. Pria kelahiran Jakarta, 21 September 1968, itu sedang senang melukis, meneruskan bakat terpendam.

"Aku sebenarnya dari kelas 4 SD melukis," kata pria yang pernah jadi juara lomba Perancang Grafis dan Art Director tersebut.

Karena asyik melukis, Dik pernah hingga lupa waktu. "Gila banget saya melukis. Jam dua pagi bangun, shalat tahajud, lalu melukis. Waktu itu aku ingat banget, baru selesai jam 2 siang. Itu salah satu bukti saya nggak main-main dan bukan sekadar isi waktu kosong dalam melukis," tutur penggemar video game itu.

Sampai saat ini, Dik sudah menghasilkan sekitar 50 lukisan. Lantas, mau dikemanakan lukisan sebanyak itu?

"Nah, ini dia! Kelebihan aku ialah bisa mengarang lagu, tapi kekurangan aku adalah nggak bisa mengarang masa depan. Aku berkarya saja, biar nanti aku ditentukan nasib oleh perjuangan karyaku sendiri," ucap pendiri sekolah alam 'Kandang Jurang Doank' tersebut. (kpl/fia/bun)

Editor:  

Anton