Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dikaruniai Anak Perempuan, Dea Ananda dan Ariel Nidji Ungkap Arti Nama Indah Sang Buah Hati

Kamis, 16 Juni 2022 21:46 WIB
Dikaruniai Anak Perempuan, Dea Ananda dan Ariel Nidji Ungkap Arti Nama Indah Sang Buah Hati
Arti nama anak Dea Ananda (credit: Kapanlagi.com/Irfan Kafril)

Kapanlagi.com - Penantian Dea Ananda dan Andi Ariel Harsya atau Ariel Nidji selama 12 tahun kini berakhir bahagia setelah kelahiran sang buah hati. Keduanya baru saja menyambut anak pertama mereka yang berjenis kelamin perempuan bernama Sanne El Azhar.

Saat ditemui di RSIA Grand Family, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (16/6) sore Dea Ananda mengungkapkan makna dari nama putri kecilnya itu.

1. Arti Nama Anak

"Sanne itu bahasa Belanda apa Jerman aku lupa, jadi Sanne itu ada satu orang yang aku suka kayak model gitu, seneng aja namanya asik, yaudah karena itu doang sih," ungkap Dea.

"Tapi Sanne itu artinya lili, bunga lili maksudnya. Kalau El itu Ariel, anaknya Ariel dan Azhar nama belakang dia (suami)," lanjutnya.

2. Melambangkan Pesona

Dalam kesempatan yang sama Ariel Nidji pun mengungkapkan arti dari kata El dalam nama anaknya tersebut. Ia pun menjelaskan bahwa El berarti sinar dan Sanne adalah pesona atau karisma.

"Tapi 'El' ada artinya juga. El itu sinar, Sanne itu melambangkan pesona atau karisma," ucap Ariel.

3. Sempat Stres

Sebelum proses persalinan, Dea Ananda mengaku kalau dirinya sempat menangis. Stres mendadak ia rasakan jelang masuk ruang operasi.

"Masuk ruang persiapan aja sempat nangis ya, padahal dulu aku pernah operasi juga tapi biasa aja, lempeng aja. Tapi pas ini aku kayak stres gitu tiba-tiba," terangnya.