Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dikenal Imej DJ Hot Jadi Alasan Dinar Candy Protes Perpanjangan PPKM Hanya Memakai Bikini

Jum'at, 06 Agustus 2021 14:07 WIB
Dikenal Imej DJ Hot Jadi Alasan Dinar Candy Protes Perpanjangan PPKM Hanya Memakai Bikini
Terungkap alasan Dinar Candy pakai bikini (credit: instagram/dinar_candy)

Kapanlagi.com - Setelah lebih dari 24 jam menjalani proses pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan, Dinar Candy akhirnya diperbolehkan untuk pulang pada Jumat dini hari (6/8/2021). Sayangnya tidak diketahui pukul berapa kepulangan DJ cantik tersebut dikarenakan dirinya dan sang asisten berhasil mengelabui awak media yang menunggu sejak pagi.

Sebagaimana diketahui, Dinar menjalani pemeriksaan buntut aksi protes di pinggir jalan dengan hanya mengenakan bikini two piece warna merah. Tindakan tersebut dilatarbelakangi masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang membuatnya stres.

Meski perempuan berusia 28 tahun tersebut berhasil mengelabui awak media, namun keterangan berhasil didapatkan dari Acong Latif yang mendampingi sejak sore. Pengacara tersebut mengatakan aksi nekat Dinar sebagai bentuk aspirasi atas apa yang tengah dialami.

"Dinar melakukan itu adalah sebagai bentuk aspirasi yang mau disampaikan. Sebagai penolakan perpanjangan PPKM. Sebagai bentuk kritik bahwa dia salah satu orang yang terdampak PPKM. Itu tujuannya. Saya kira bukan hanya Dinar ya yang kena dampak," kata Acong pada Rabu malam (5/8/2021).

1. Alasan Kenapa Pakai Bikini

Keputusan Dinar Candy melancarkan aksi protes hanya mengenakan bikini karena masyarakat memang mengenal sosoknya sebagai DJ seksi. Sehingga akhirnya dipilih jalan yang kemudian disesali.

"Bentuk protes, bentuk aspirasi tentunya dengan gaya dia. Kalau mahasiswa pakai jas segala macam, ya dia kan DJ, tentunya dengan pola dia dan gaya dia. Wajar tidak tergantung yang melihat. Yang jelas itu bentuk protes penolakan," imbuh Acong.

Lebih lanjut, Acong mengungkap bila Dinar menyesali perbuatannya. Ke depan, dia akan menjalani wajib lapor seminggu satu kali.

"Yang jelas Dinar sekarang menyesal melakukan seperti itu. Tapi siapapun kalau perut lapar, akan melakukan apapun untuk dia kenyang. Itu yang Dinar rasakan. Artinya ini adalah dampak PPKM yang membuat dia stres," tutup Acong.

 

Topik Terkait