Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dikira Obat Kumur, Ashanty Gak Sengaja Telan Disinfektan - Perut Mules Sampai Tak Bisa Tidur

Selasa, 06 Juli 2021 09:52 WIB
Dikira Obat Kumur, Ashanty Gak Sengaja Telan Disinfektan - Perut Mules Sampai Tak Bisa Tidur
Ashanty ©instagram.com/ashanty_ash

Kapanlagi.com - Kejadian buruk baru saja menimpa Ashanty. Istri dari Anang Hermansyah ini rupanya tak sengaja menelan cairan disinfektan yang dikirannya adalah cairan untuk obat kumur. Karena hal ini pula, Ashanty pun sempat merasakan panas di dada dan membuatnya tak bisa tidur. 

Hal ini bermula dari Ashanty yang ingin kumur-kumur dengan obat kumur. Melihat ada cairan berwarna biru dengan aroma buah dan bunga, ibu tiri Aurel ini pun mengira bahwa itu adalah obat kumur. 

"Aku pikir obat kumur gak tahunya disinfektan. Ketelen dikit," kata Ashanty yang terlihat panik saat update instagram story-nya belum lama ini. 

"Aku pikir ada rasa lavender, jeruk gitu kan," sambungnya.

1. Perut Mulas dan Panas di Dada

Gambar

Malam setelah tak sengaja ia berkumur dengan disinfektan, Ashanty pun cukup tersiksa ketika merasakan efek berkumur dengan disinfektan. Gak cuma masalah pencernaan, Ashanty bahkan merasakan panas di dadanya. 

"Itu pun aku 12 kali ke belakang. Terus kayak benar-benar nggak bisa tidur, panas dadanya, aku minum kelapa ijo," ujar wanita 36 tahun itu. 

2. Masih Beruntung

Meskipun begitu, Ashanty mengaku masih merasa beruntung karena cairan itu tak tertelan semua hanya sampai di pangkal tenggorokan. Andaikan cairan itu sampai masuk, Ashanty mengaku mungkin kondisi sekarang sudah berbeda. 

"Jadi aku kumur, itu ku kira mouth wash ternyata bukan. Pas sudah ketelen dikit, kan kalau kumur aku selalu kaya glek, glek, glek di sini (pangkal tenggorokan), sudah masuk-masuk dikit. Kalau keminum, lewat kali. Untungnya cuma ke kumur-kumur dan masuk sedikit," tuturnya.