Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dikomentari Pedas Karena Bernyanyi, Mayang dan Chika Adik Vanessa Angel Akui Tak Cari Popularitas - Idolakan Avril Lavigne

Luthfia Miranda Putri   | Kamis, 02 Desember 2021 15:22 WIB
Dikomentari Pedas Karena Bernyanyi, Mayang dan Chika Adik Vanessa Angel Akui Tak Cari Popularitas - Idolakan Avril Lavigne
Mayang dan Chika adik Vanessa Angel terjun jadi penyanyi © KapanLagi.com/ Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Beberapa hari lalu dua adik Vanessa Angel yakni Mayang dan Chika mengunggah video musik di Youtube. Mereka membawakan lagu Kemarin yang dipopulerkan oleh grup band Seventeen.

Video tersebut langsung membuat mereka mendapatkan komentar pedas dari netizen. Meski banyak dislike, video itu berhasil menjadi trending nomor satu pada platform tersebut.

Menanggapi reaksi masyarakat, Mayang dan Chika tidak terlalu memedulikannya. Karena mereka membuat video musik itu untuk mengenang sang kakak yang telah berpulang.

"Kita nggak mikirin itu ya. Niat awal kita nyanyi lagu itu bukan buat nyari popularitas gitu lho, nggak nyari like. Tapi ternyata trending satu, nggak nyangka kita. Kita nggak harapkan itu, cuma alhamdulilah, bonus," kata Chika ditemui di kawasan Pandemangan, Jakarta Pusat, Rabu (1/12/2021).

1. Lebih Terbiasa

Gambar

Berbicara soal menyanyi, Mayang dan Chika mengaku sudah tertarik pada bidang tersebut sejak kecil. Pada hari-hari biasanya, keduanya sering latihan dari yang awalnya kaku hingga terbiasa.

"Udah suka nyanyi dari delapan tahun. Udah latihan, dari yang bener-bener nggak bisa sampai bisa. Dari yang rahangnya kaku, sekarang jadi lebih terbiasa," ucap Mayang ditemui di tempat yang sama.

2. Idolakan Avril Lavigne

Gambar

Mayang dan Chika mengungkap bila mereka berdua mengidolakan musisi internasional Avril Lavigne. Almarhumah Vanessa Angel rupanya juga idolakan pelantun tembang When You're Gone tersebut.

"Kita suka Avril. Aku, Chika sama almarhumah Kak Vanes emang ngefans sama Avril. Dari kecil kita juga koleksi album Avril, konsernya datang," jelas Mayang.

3. Terbayang Wajah Mama

Gambar

Ada satu lagu dari Avril Lavigne yang sering Mayang nyanyikan. Saat menyanyikan lagu itu, ia jadi mengenang mendiang sang ibu yang telah meninggal beberapa tahun lalu.

"Sering nyanyiin When Youre Gone. Lagunya enak aja tentang kepergian seseorang. Pas latihan waktu itu ngebayangin muka almarhumah mama juga," tandas Mayang.

4. Tolak Disebut Aji Mumpung

Gambar

Mendadak bernyanyi bahkan mengunggahnya di YouTube, diakui Mayang dan Chika bukan aji mumpung. Mereka hanya menyanyi sebagai persembahan untuk sang kakak yang telah tiada.

"Nggak sih, aku niat awal nggak ada aji mumpung. Gimana mau aji mumpung orang kita masih berduka," imbuh Mayang.

5. Bukan Paksaan Sang Ayah

Gambar

Lebih lanjut dituturkan bila menyanyi bukan atas paksaan Doddy Sudrajat seperti yang sudah banyak beredar. Melainkan karena keinginan Mayang dan Chika sendiri.

"Keinginan dari kita sendiri. Nggak ada paksaan. Kita pengin nunjukin ini," tegas Chika.

Reporter:   Adi Abbas Nugroho