Dilaporkan Dugaan Penistaan Agama, Atta Halilintar: Kok Orang Nggak Berhenti Iseng

Wulan Noviarina Anggraini | Jum'at, 15 November 2019 10:58 WIB
Dilaporkan Dugaan Penistaan Agama, Atta Halilintar: Kok Orang Nggak Berhenti Iseng

Kapanlagi.com - Atta Halilintar dilaporkan oleh LSM bernama KPK (Komunitas Pengawas Korupsi) ke Polda Metro Jaya pada Rabu kemarin (13/11/2019). Mereka menduga kalau YouTuber kenamaan Indonesia itu telah melakukan penistaan agama dengan mempermainkan salat.

Sunan Kalijaga selaku kuasa hukum Atta saat berkasus dengan Bebby Fey ungkap sudah melalukan komunikasi. Anak sulung dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk mengaku bingung lagi-lagi mendapat masalah.

"Atta sudah menyampaikan ke saya. Katanya ada apa lagi kok orang-orang nggak berhenti iseng dan jahil sama dia? Dia menyatakan itu tidak pernah di-upload di Youtube dia," kata Sunan ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

1 dari 3 halaman

1. Tak Memperolok Agama

Tak Memperolok Agama © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Lebih lanjut Sunan Kalijaga mengatakan bila Atta Halilintar tak pernah bermaksud mempermainkan salat dan mengolok-olok agama yang dianutnya. Malah seharusnya pihak pelapor memberikan somasi terlebih dahulu agar kliennya bisa memberi klarifikasi.

"Kalau saya rasa lembaga KPK terlalu dini ambil langkah laporkan Atta. Kenapa nggak somasi dulu saja, beri kesempatan untuk klarifikasi. Buat saya ini lucu, yang diawasi harusnya korupsi bukan YouTuber, anak muda yang positif," ucap Ayah dari Salmafina Sunan tersebut.
2 dari 3 halaman

2. Tak Mungkin Mempermainkan Agama

Sunan Kalijaga mengenal baik sosok Atta Halilintar. Ia merasa tak mungkin sebagai pria yang rajin salat malah melakukan hal tersebut.

"Dia nggak merasa video itu untuk memperolok agama. Saya juga merasa begitu karena mengenal sosok Atta. Saat mendampingi dia, waktunya salat dia salat. Ironis kalau orang yang saya kenal rajin salat membuat dan mengajak adiknya yang paling kecil itu untuk memperolok salat," tegas Sunan.
3 dari 3 halaman

3. Akan Penuhi Panggilan

Akan Penuhi Panggilan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Apabila laporan LSM KPK (Komunitas Pengawas Korupsi) ditindaklanjuti, Sunan Kalijaga memastikan Atta Halilintar datang ketika dipanggil untuk jalani pemeriksaan polisi. Karena sebagai warga negara yang baik harus menaati prosedur tersebut.

"Ya sebagai warga negara wajib hadir. Didampingi saya atau berdiri sendiri sebagai warga negara wajib hadir," tutup Sunan.

(kpl/abs/phi)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑