ADVERTORIAL

Dimeriahkan Padi Reborn, Jangan Lewatkan Virtual Expo Lokal Keren Jatim Road to BRILIANPRENEUR 2021

Wuri Anggarini | 07 Agustus 2021, 07:39 WIB
Dimeriahkan Padi Reborn, Jangan Lewatkan Virtual Expo Lokal Keren Jatim Road to BRILIANPRENEUR 2021

Kapanlagi.com - Pandemi yang belum terlihat ujungnya bikin situasi belum juga kondusif. Dampak paling jelas dirasakan oleh pelaku UMKM yang merasakan dampak nyata dari pandemi. Oleh sebab itu, Kementerian BUMN bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Bank Indonesia, BRI, Wingsfood, dan Jayaboard menggelar pagelaran industri kreatif UMKM dalam rangkaian event Lokal Keren Jatim Road to BRILIANPRENEUR 2021. Event keren ini tentunya membantu UMKM untuk bisa bangkit di masa pandemi ini. Seperti apa?

Berlangsung Selama Sebulan Penuh

Pameran Virtual Lokal Keren Jatim Road to BRILIANPRENEUR 2021 berlangsung sejak tanggal 1-31 Agustus 2021. Sebagai wujud nyata mendukung bangkitnya UMKM di Indonesia, pemerintah melalui BUMN RI menunjuk BRI sebagai penyelenggara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Hal inilah yang berbanding lurus dengan visi BRI untuk membantu UMKM bangkit di tengah keterbatasan ini.

251 UMKM Keren Terpilih Mewakili Jawa Timur

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Jawa Timur berlaku sebagai provinsi yang ditunjuk sebagai provinsi penyelenggara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada bulan Agustus 2021. Selain dengan jumlah UMKM yang besar di provinsi ini, populasi penduduk pun juga tak kalah masif dan bisa menjadi pangsa pasar bagi produk UMKM.

Ada 251 UMKM terpilih mewakili Jawa Timur dan terdiri dari beberapa bidang industri seperti fashion, food and beverages, home décor & craft, hingga aksesori dan kecantikan. Dari sekian banyak UMKM yang terlibat ini adalah binaan BRI, Bank Indonesia, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Dewan Kerajinan Nasional Provinsi Jawa Timur, One Pesantren One Product (OPOP) Provinsi Jawa Timur, Rumah BUMN, Wingsfood, dan Jayaboard.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto berpendapat bahwa acara ini bakal menjadi stimulus bagi UMKM untuk memaksimalkan pemanfaatan platform digital seperti PaDi UMKM, Shopee, Tokopedia, dan BliBli. Bahkan bukan nggak mungkin jika pameran virtual ini juga menjadi peluang baru bagi UMKM Jawa Timur menembus pasar nasional hingga internasional.

“Harapannya melalui kegiatan ini pelaku UMKM kini mampu menjadikan bisnis mereka lebih modern (Go Modern), menerapkan digitalisasi (Go Digital), serta memperluas jejaring pasar daring (Go Online) yang pada ujungnya Tidak hanya mampu bersaing di pasar lokal, UMKM binaan juga berhasil menembus pasar dunia sebagai UMKM Ekspor (Go Global),” jelas Catur.

Opening Ceremony Dibuka Langsung oleh Presiden RI 

Acara pembukaan dari Lokal Keren Jatim Road to BRILIANPRENEUR 2021 bakal berlangsung pada hari Sabtu, 7 Agustus 2021 pukul 14.00 WIB dan diresmikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo secara virtual. Nggak cuma itu, turut hadir pula beberapa tokoh penting, seperti Menteri Koordinator Kemaritiman & Investasi, Luhut B. Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Direktur Utama BRI Sunarso.

Dimeriahkan Oleh Fashion Show, Tari Tradisional, hingga Padi Reborn

(c) KapanLagi(c) KapanLagi

Nggak cukup sampai disitu, acara Opening Ceremony dari dari Lokal Keren Jatim Road to BRILIANPRENEUR 2021 juga bakal makin meriah dengan performa menawan para penampil. Seperti fashion show dan juga tari tradisional Jawa Timur yaitu Tari Remo. So, pastikan kamu nonton live streamingnya pada 7 Agustus 2021 hanya di Vidio!

Satu lagi yang patut ditunggu adalah performa dari band tanah air yaitu Padi Reborn. Pelantun Mahadewi ini bakal memeriahkan acara Opening Ceremony Lokal Keren Jatim Road to BRILIANPRENEUR 2021 sekaligus menyuntikkan semangat agar bangkit di masa pandemi.

Jadi, support terus UMKM Indonesia agar bangkit dan jangan lewatkan pameran virtual Lokal Keren Jatim Road to BRILIANPRENEUR 2021. Jangan ketinggalan pula dengan berbagai promo menarik yang dihadirkan BRI bagi para nasabah setianya. Sebut saja e-pay BRI, Direct Debit BRI, Kartu Debit, dan Kartu Kredit BRI.

Dapatkan juga diskon dan cashback setiap transaksi menggunakan Kartu Debit, Kartu Kredit, e-Pay dan Direct Debit BRI. So, yuk dukung terus UMKM bangkit di masa pandemi ini dengan memeriahkan pameran virtual Lokal Keren Jatim Road to BRILIANPRENEUR 2021! 

(adv//eff)

Reporter:   Jeffrey Winanda

Topik Terkait