Dina Fatimah, Pintu Fashion Indonesia di New York Fashion Week

Canda Dian Permana   | Jum'at, 22 Oktober 2021 12:32 WIB
Dina Fatimah, Pintu Fashion Indonesia di New York Fashion Week
Dina Fatimah (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Beberapa desaigner Indonesia berhasil menembus salah satu ajang fashion terbesar di dunia, New York Fashion Week: The Show. Mereka di antaranya Vivi Zubedi, Dian Pelangi, Coreta Louise, Melia Wijaya, dan Barli Asmara.

Keberhasilan mereka dalam memperkenalkan karyanya di ajang fashion tersebut, rupanya tak terlepas dari kerja keras Dina Fatimah. Wanita yang akrab disapa Eski ini adalah sosok yang telah membawa desaigner Indonesia dan berbagai macam brand lokal Indonesia sukses menggelar peragaan busana di Big Apple City tersebut.

“Saya sudah berada di kota New York beberapa tahun lalu, di sini saya bersama Alm. Teti Nurhayati membuka Indonesia Fashion Gallery di Midtown ,Manhattan. Cerita awalnya, karena kami telah berjuang untuk mendapatkan berbagai koneksi fashion yang tepat di New York, dan mengajak designer Indonesia untuk melebarkan bisnis mereka di kancah Internasional, yang dimulai terlebih dahulu di kota fashion ini, New York,” terang wanita yang sempat menjadi fashion stylist di majalah Aneka ini dalam keterangan tertulisnya.

“Kinerja kami memperkenalkan fashion Indonesia di New York tidaklah mudah, dimana di sini itu beli barang branded itu sangatlah mudah, sehingga mereka berpikir ulang apabila membeli barang yang bukan dari brand yang mereka kenal. Tetapi kami tidak berputus asa, kami ingin membantu industri fashion Go Internasional, sehingga kami pun berusaha keras mewujudkannya. Dari hasil kerja keras kami, Anda pasti sudah tahu show-show mana yang sukses di New York, sudah pasti kerja keras saya dan tim.” tuturnya.

1. Harapannya

Eski juga mengatakan ketika dia mengajak brand lokal Erigo X untuk mengikuti New York Fashion Week Season 2022 dan meluncurkan new line yang sangat hype dan mendapatkan appreciate dari semua kalangan, baik dari Indonesia dan juga pasar Internasional. Harapannya adalah agar brand lokal dan juga designer Indonesia bisa menjadi mainstream dan memiliki outlet di New York.

"New York Fashion Week : The Shows merupakan Panggung industri Fashion dunia, yang mana akan menentukan pasar fashion international untuk satu season ke depan, Indonesia saat ini sedang menuju ke arah sana, selama ini kami memperkenalkan nama Indonesia melalui slot group show kami “Indonesia Diversity“. Dengan demikian industri fashion akan familiar dengan nama Indonesia walaupun designer yang menjadi bagian dari group show tersebut tidak selalu sama. Sekarang ini kami melanjutkan dengan menampilkan solo shows brand / designers asal Indonesia," tutur pemilik akun Instagram @superstylist-fashionworld.

Reporter:   Dadan Deva