Dino Patti Djalal Sebut Rich Brian Tak Layak Jadi Panutan Anak Muda, Apa Alasannya?

Galuh Esti Nugraini | Rabu, 17 Juli 2019 15:10 WIB
Dino Patti Djalal Sebut Rich Brian Tak Layak Jadi Panutan Anak Muda, Apa Alasannya?

Kapanlagi.com - Lewat akun Twitternya, Dino Patti Djalal menyinggung soal rapper Rich Brian. Ya, mantan Wakil Menteri Luar Negeri itu mengungkap jika rapper yang telah go internasional itu tak layak menjadi panutan bagi anak muda Indonesia. Alasannya karena kelakuan yang sering Rich Brian lakukan.

"Maaf, walaupun ia mungkin berprestasi, saya sebagai seorang ayah memandang rapper diaspora Rich Brian BUKAN panutan/tauladan bagi pemuda Indonesia, mengingat tweetnya yang sering bernada jorok, porno, kasar dan kadang merendahkan wanita," tulis Dino di Twitter.

Tweet ini pun langsung saja mendapat beragam reaksi. Banyak penggemar Rich Brian yang tidak terima. Mereka juga merasa hal tersebut hanya sebatas penilaian Dino semata.

 

1 dari 3 halaman

1. Pernah Berniat Undang Rich Brian

Pernah Berniat Undang Rich Brian @dinopattidjalal twitter
Namun siapa sangka jika Dino pernah ingin mengundang Rich Brian di salah satu acara diaspora di AS. Hal itu diketahui lewat tweetnya yang dulu, kembali dimunculkan oleh netizen. Terlihat tweet itu ia tulis pada April 2018 lalu.

"We are trying to find Indonesian rapper @richbrian to invite him to speak at Supermentor Los Angeles end of April, along with me nd @ridwankamil. Can anyone help?" tulisnya.

2 dari 3 halaman

2. Bakat dan Karier Melejit

Seperti yang diketahui jika lelaki bernama asli Brian Imanuel Soewarno miliki bakat yang mengagumkan. Di usianya yang baru 19 tahun ini ia telah sukses dalam kariernya sebagai rapper.

Rich Brian juga berhasil pecahkan rekor sebagai artis Asia pertama yang memuncaki tangga album iTunes di musik hip hop. Tak sampai di situ saja prestasi yang ia raih. Ia juga pernah masuk ke dalam majalah Forbes, yang bertajuk "Forbes 30 Under 30: 2018" atas torehan karier dan paling berpengaruh.

3 dari 3 halaman

3. Bertemu dengan Jokowi

Bertemu dengan Jokowi Rich Brian dan Jokowi © twitter.com/billboard_ina
Beberapa waktu lalu juga, Rich Brian diundang ke istana. Tepatnya tanggal 7 Juli 2019 kemarin. Ya, ia pun bertemu dengan Presiden Jokowi.

Mereka pun tak akrab dengan obrolan santai. "Tadi ngobrolin tentang musik dan album saya berikutnya. Ini pertama kali masuk Istana, pertama kali ketemu Pak Jokowi juga," ucap Brian seperti yang dilansir dari siaran pers Plt. Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Chandra A. Kurniawan.

Pak Jokowi juga merasa bangga miliki pemuda seperti Rich Brian. " Ia memang anak muda asal Indonesia yang membanggakan kita," tulis Jokowi dalam unggahannya di Instagram.

(kpl/gen)


↑