Dipaksa Jokowi Konsumsi Jamu, Kaesang Pangarep: Rasanya Aneh

Sanjaya Ferryanto | 24 Mei 2018, 13:30 WIB
Dipaksa Jokowi Konsumsi Jamu, Kaesang Pangarep: Rasanya Aneh

Kapanlagi.com - Selama bulan puasa Kaesang Pangarep tetap bekerja menjalankan bisnisnya. Untuk mempertahankan kondisi tubuh, ia tetap rutin olahraga serta satu yang tak boleh ketinggalan yakni mengonsumsi jamu.

Uniknya, konsumsi jamu ini atas paksaan sang ayah yakni Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Lantaran tak bisa menolak permintaan tersebut, Kaesang terpaksa meminumnya walau diakui rasanya tidak enak.

"Buka puasa minum jamunya Bapak. Karena dipaksa sama Bapak, jadi, ya udah, sekarang minum terus setiap hari," aku Kaesang ditemui di bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (24/5/2018).

Kaesang & Presiden Jokowi Š InstagramKaesang & Presiden Jokowi Š Instagram

Permintaan meminum jamu ini didapat Kaesang sejak dirinya terjun di dunia kerja. Semasa sekolah sang ayah tak pernah memaksakan hal tersebut.

"Konsumsi jamu baru setelah kerja ini, baru setahunan ini, dulu waktu sekolah nggak. Saya nggak suka rasanya, aneh," lanjutnya.

Jamu yang diminum Jokowi dan Kaesang dibuat oleh juru masak bernama Tri Supriharjo. Bahan-bahannya terdiri dari racikan temulawak, kunyit dan jahe.

(kpl/abs/frs)

Reporter:  

Adi Abbas Nugroho