Diperankan Nicholas Saputra, Aquanus Versi Netizen Cocok Parah

Canda Permana | Minggu, 25 Agustus 2019 16:00 WIB
Diperankan Nicholas Saputra, Aquanus Versi Netizen Cocok Parah

Kapanlagi.com - Proyek Jagat Sinema Bumilangit kian mencuri perhatian setelah pertama kali diumumkan oleh sutradara Joko Anwar. Seperti diketahui jika Jagat Sinema Bumilangit merupakan proyek jangka panjang yang akan menampilkan karakter-karakter superhero asli Indonesia.

Salah satu karakter superhero yang ada di Jagat Sinema Bumilangit adalah Aquanus yang akan diperankan oleh aktor kawakan Nicholas Saputra.

Karakter Aquanus sendiri merupakan seorang tokoh yang memiliki tugas untuk menjaga perairan Nusantara.

1 dari 2 halaman

1. Miliki Konsep Ide Cerita

Miliki Konsep Ide Cerita credit: twitter @ShaniBudi
Uniknya, salah seorang netizen di twitter dengan akun @ShaniBudi memiliki konsep ide cerita untuk film Aquanus yang sangat menarik.

@ShaniBudi menggunakan kisah asli Suku Bajau sebagai latar belakang cerita Aquanus. Menurutnya, Suku Bajau percaya jika lautan di Nusantara dijaga oleh sebuah spirit. Elemen-elemen tersebut yang ia masukkan ke dalam cerita Aquanus tersebut.

"Di salah satu dokumenter di @NetflixID tentang suku Bajau, Bapak yang diwawancara bilang kalo lautan itu dijaga sama "Spirits of The Sea", jadi gue coba kira-kira elemen itu kalo di cerita Aquanus gimana?" tulis @ShaniBudi di akun Twitter miliknya, Sabtu (24/08/2019).

 

2 dari 2 halaman

2. Netizen lain Tertarik

Selain itu, para netizen yang lain juga tampak tertarik dengan ide cerita yang ditawarkan oleh @ShaniBudi. Banyak yang beranggapan bahwa aktivisme Nicholas Saputra di seputar masalah lingkungan membuat sosoknya sangat pas untuk memerankan karakter Aquanus.

"Nicsap sering kampanye soal sampah plastik di laut. Semoga filmnya nanti ada sisipan penyadartahuan soal isu lingkungan juga," celoteh pemilik akun twitter @indiratendi.

(kpl/CDP)


Editor:  

Canda Permana

↑