Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dipercepat, Jenazah Rima Melati Bakal Dimakamkan Besok di TPU Tanah Kusir

Jum'at, 24 Juni 2022 14:50 WIB
Dipercepat, Jenazah Rima Melati Bakal Dimakamkan Besok di TPU Tanah Kusir
Jenazah Rima Melati bakal dimakamkan besok. (credit: Kapanlagi.com/Deki Prayoga)

Kapanlagi.com - Pihak keluarga memajukan pemakaman Rima Melati pada Sabtu (25/6). Awalnya, pihak keluarga berencana melakukan prosesi pemakanan pada Minggu (26/6) di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

"Tadinya rencana awal Minggu siang ternyata setelah kita obrolin dengan keluarga akhirnya kita putuskan Sabtu jam 2 siang di Tanah Kusir," ucap Aditya Tumbuan, anak Rima Melati saat ditemui di Rumah Duka Sentosa, Jakarta Pusat, Jumat (24/6).

1. Ibadah Tutup Peti

Jenazah Rima Melati rencananya bakal dimakamkan pada siang hari. Sebelum itu akan terlebih dahulu diadakan ibadah tutup peti sebelum mengantar sang ibu ke tempat peristirahatan terakhirnya.

"Jadi prosesinya adalah jam 12 kita akan adakan ibadah penutupan peti atau ibadah pelepasan, tidak akan lama, maksimum 30-45 menit, siap-siap, jalan ke Tanah Kusir," katanya.

2. Dimakamkan di Atas Pusara Sang Ibu

Selain itu, awalnya jenazah Rima Melati bakal dikuburkan di atas pusara suaminya. Tapi, akhirnya pihak keluarga memutuskan untuk menguburkannya di atas pusara ibunya.

Hal tersebut lantaran makam Frans sudah bertumpuk tiga, sehingga tak memungkinkan untuk ditambah lagi.

"Jadinya kita putuskan ditutup di atas makam ibunya," tutup Aditya.

Sebagai pengingat Rima Melati mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto pada Kamis, 23 Juni 2022. Rima Melati mengalami komplikasi, yakni paru-paru dan ginjal.

 

Topik Terkait