Dipetisi Karena Bahas Oplas & Pajang Foto Jimin BTS, Ini Kata Satria Mulia

Helmi Romadhon | 05 Juli 2019, 18:19 WIB
Dipetisi Karena Bahas Oplas & Pajang Foto Jimin BTS, Ini Kata Satria Mulia

Kapanlagi.com - Nama Satria Mulia mendadak jadi perbincangan fans K-Pop, khususnya para BTS Army belakangan ini. Hal ini tak lain dikarenakan unggahan Satria di akun Instagramnya yang dinilai mencemarkan nama baik dan melakukan ujaran kebencian.

Selasa (2/7) kemarin, Satria mengunggah foto before after operasi plastik. Yang membuat banyak orang jengkel adalah, ia menyandingkan foto dirinya (sebelum oplas) dengan Jimin BTS (sesudah oplas). Kemarahan netizen makin memuncak karena caption yang dituliskan Satria yang bernada sarkastik.

Satria Mulia bahas soal oplas di Instagram © KapanLagi.com®Satria Mulia bahas soal oplas di Instagram © KapanLagi.com®

Selain menuliskan komentar-komentar hujatan, muncul juga petisi dengan judul 'Bantu Laporkan Satria Mulia karena pencemaran nama baik dan ujaran kebencian'. Petisi tersebut telah ditutup, dan sudah ada 9,773 yang mendukung. Lalu apa tanggapan Satria?

"Saya kaget pas ada petisi yang ditujukan untuk saya. Kalau tidak salah, sekitar sembilan ribu orang sudah ikut petisi itu karena masalah saya membahas artis Korea oplas," katanya saat ditemui di Jakarta, Jumat (5/7).

"Fans K-Pop di Indonesia itu banyak. Mereka pun tahu kalau banyak selebriti Korea melakukan oplas. Saya hanya menyampaikan fakta. Seharusnya mereka nggak perlu marah dan baper. Saya nggak menyinggung seseorang yang mungkin dianggap idola mereka. Saya membahas mengenai tren artis Korea yang melakukan oplas, hanya itu saja,"pungkasnya.

(kpl/mhr)

Editor:  

Helmi Romadhon