Dirugikan Mantan Admin Hingga Mencapai Rp 2,4 Milliar, Food Vlogger Mgdalenaf Lapor Polisi

Rabu, 01 September 2021 14:42 WIB
Dirugikan Mantan Admin Hingga Mencapai Rp 2,4 Milliar, Food Vlogger Mgdalenaf Lapor Polisi
Istimewa

Kapanlagi.com - Magdalena Fridawati alias Mgdalenaf, yang merupakan seorang Food Vlogger melaporkan mantan admin media sosialnya. Sang admin dilaporkan kepada polisi setelah diduga melakukan kasus penipuan, penggelapan uang, pemalsuan surat, dan pencucian uang.

Dari kasus penggelapan uang, pemalsuan surat, dan pencucian uang tersebut, Mgdalenaf menyebut kalau total kerugian yang dialami atas ulah mantan karyawannya itu mencapai Rp 2,4 Milliar. Sang karyawan yang diduga menipunya tersebut diketahui bernama Gita Cinta Kintamani Akbar.

1. Alami Kerugian

"Karena di sini yang dirugikan itu nominalnya sekitar Rp 2,4 miliar. Termasuk kerugian diri aku termasuk dana dari pada UMKM yang disalahgunakan," ucapnya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (31/8) malam.

Mgdalenaf menceritakan kronologi kejadian nahas yang dialami hingga mengalami kerugian miliaran rupiah. Gita Cinta Kintamani Akbar sendiri baru mulai bekerja padanya pada Juni 2020 lalu. Seiring berjalannya waktu, dia menemukan adanya penyelewengan yang dilakukan mantan karyawannya itu.

2. Putus Hubungan Kerja

"Sampai akhirnya saya memutus hubungan kerja dengan saudari Gita tertanggal 4 Mei 2021 dan dari sana saya mendapatkan hp admin, hp kerja dan di situ saya bisa melakukan audit internal dan ditemukan ratusan penyelewengan klien," kata Mgdalenaf.

Karena sudah memiliki bukti kuat, Mgdalenaf melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya. Kini kasusnya tengah ditangani oleh pihak yang berwajib, hingga dirinya dipanggil untuk memberikan keterangan pada penyidik seputar kasus ini.

 

Topik Terkait