#DiRumahAja, Nagita Slavina Ajarkan Rafathar Beres-beres Mainan

Sanjaya Ferryanto   | Jum'at, 27 Maret 2020 20:31 WIB
#DiRumahAja, Nagita Slavina Ajarkan Rafathar Beres-beres Mainan

Kapanlagi.com - Di tengah wabah corona yang tengah melanda Indonesia ini, semua warga dianjurkan pemerintah untuk berdiam diri di rumah. Selama berada di rumah, salah satu aktivitas para orangtua adalah mendampingi anak-anaknya sekolah online. Hal itu juga dilakukan oleh Nagita Slavina dan sang anak Rafathar Malik Ahmad.

“Jadi seru sih ya. Jam 10 pagi Rafathar sekolah jadi kelas online gitu kan. Kebetulan Rafathar habis di sunat jadi jarang bergerak. Habis jam 10 kita main-main sebentar, Rafathar sukanya di kasur peluk-pelukan,” ujar Nagita Slavina saat live streaming di channel YouTube Sekolahmu, Kamis (26/3).

1 dari 2 halaman

1. Ajarkan Rafathar Beres-beres Mainan

Ajarkan Rafathar Beres-beres Mainan Kapanlagi/Budy Santoso
Istri dari Raffi Ahmad itu pun bersyukur karena rumahnya banyak anak-anak sehingga Rafathar tidak pernah merasa bosan.

“Alhamdulillah di rumah aku banyak anak-anak juga. Jadi yaudah belajar di rumah, istilahnya mau berantakin rumah ya silahkan, mau main, karena dia ada tiga sepupunya jadi main sama-sama. Main sepeda mobil-mobilan di dalam rumah. Di rumah aku banyak yang bisa dilakukan,” ungkapnya.

Namun karena sudah satu minggu di dalam rumah, Nagita Slavina pun harus menciptakan kegiatan-kegiatan lain agar anak tak bosan. Salah satu yang dilakukannya adalah mulai mengajarkan sang anak untuk beres-beres mainanannya.

“Tapi makin ke sini juga anak-anak bosan ya main terus. Jadi kemarin mulai ajakin Rafathar beberes mainannya, melakukan kegiatan yang lebih berguna. Supaya mereka tenaganya juga tersalurkan tapi banyak manfaatnya,” kata pelantun Menerka-Nerka itu.

2 dari 2 halaman

2. Rafathar Bosan Jalan-jalan

Karena mereka baru saja pulang liburan keliling dunia, Nagita Slavina pun bersyukur karena Rafathar tak pernah rewel meminta pergi keluar rumah dalam kondisi saat ini.

“Alhamdulillah setelah pergi jalan-jalan lama itu dia sudah merasakan bosan jalan-jalan, dia kangen banget sama rumah. Jadi dia senang banget justru di rumah. Jadi mungkin tips buat ibu-ibu di rumah harus menciptakan dengan seada-adanya rumah yang bisa membahagiakan anak, kalau kita happy, anak-anak keluarga juga happy, dimulai dari situ dulu,” pungkasnya.

(kpl/rhm/frs)

Reporter:  

Nuzulur Rakhmah