Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Disebut Gelapkan Dana dan Nafkahi Anak Cuma 3 Juta, Alvin Faiz Klarifikasi Hingga Disindir Larissa Chou: Cari Penilaian Baik Tapi Palsu

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 16 September 2021 22:20 WIB
Disebut Gelapkan Dana dan Nafkahi Anak Cuma 3 Juta, Alvin Faiz Klarifikasi Hingga Disindir Larissa Chou: Cari Penilaian Baik Tapi Palsu
Alvin Faiz dan Larissa Chou (Credit: KapanLagi.com)

Kapanlagi.com - Alvin Faiz disebut oleh Hanny Kristianto, rekan Larissa Chou yang mengatakan dirinya yang menyanggupi menafkahi anak hanya sebesar Rp 3 juta per bulan. Sementara, sang anak memiliki kebutuhan hingga Rp 10 juta.

Hanny pun mengungkapkan rincian kebutuhan anak Alvin Faiz dan Larissa Chou mulai dari biaya sekolah, biaya makan, dan biaya dokter. Meski begitu, Larissa Chou tetap bisa memenuhi kebutuhan hidupnya dengan pekerjaan yang ia lakoni dan tak pernah meminta biaya hidup dari mantan suaminya tersebut.

Hal tersebut kemudian dibantah oleh Alvin Faiz. Hal tersebut kali pertama Alvin memberikan klarifikasi lagi setelah bungkam atas dugaan penggelapan dana umat yayasan Az Zikra yang menyeret namanya. Berikut klarifikasinya hingga postingan Larissa Chou yang beri sindirian orang yang cari penilaian baik tapi palsu. 

1. Klarifikasi Uang 3 Juta

Gambar

Alfin Faiz membantah tudingan yang mengatakan dirinya hanya mampu menafkahi anak sebesar Rp 3 juta per bulan. Hal tersebut ia anggap fitnah dan sudah tak tahan dengan pemberitaan yang beredar sampai membandingkan gaya hidup antara Larissa Chou dan istri barunya Henny Rahman.

Dalam cerita Instagramnya, ia mengaku uang yang diberikan kepada putranya bukanlah senilai Rp 3 juta. Namun ia tak ingin menyebut nilai uang yang ia berikan kepada anaknya, menurutnya ia selalu memenuhi kebutuhan anak dengan nilai yang pasti. Uang tersebut di luar dari kebutuhan sekolah dan kebutuhan lainnya.

Alvin merasa sedih dengan pemberitaan tersebut dan tak tahu dari mana asal kata 3 juta tersebut muncul hingga menyinggung nafkah yang ia berikan kepada sang anak. Kendati ia mengaku jika memiliki rezeki yang lebih, selalu memberikannya kepada sang anak.

2. Dituding Gelapkan Dana

Gambar

Tak sampai perdebatan Uang Rp 3 juta, Alvin Faiz lagi-lagi dituding atas dugaan penggelapan dana umat yayasan Az Zikra. Ia dituduh memakai uang tersebut untuk berfoya-foya. Meski sempat mucul di hadapan publik, ia memilih bungkam dan tak berikan penjelasan.

Saat ingin diwawancarai, Alvin Faiz memilih menghindar. Adiknya, Ameer kemudian meminta doa terbaik untuk kakak dan keluarga besarnya. Alvin sebelumnya juga dimintai audit oleh Steven Indra Wibowo, sahabat mendiang Ustaz Arifin Ilham, pendiri Mualaf Center Indonesia.

Tujuan audit tersebut agar permasalahan dana tersebut dapat segera diselesaikan dengan jelas, tidak menimbulkan fitnah bagi Alvin dan demi kepentingan kemaslahatan umat. Belum reda dengan isu tersebut, Alvin justru memilih mundur dari yayasan Az Zikra.

3. Sindiran Larissa Chou

Gambar

Larissa Chou mengunggah sebuah foto dirinya di akun Instagramnya dengan sebuah caption menohok. Dalam foto tersebut ia mengenakan gamis coklat dan memakai masker. Warganet kemudian dibuat fokus dengan caption yang ditulis mantan istri Alvin Faiz tersebut.

“Jangan cuma ingin terlihat baik di hadapan orang lain. Jangan hanya terus cari penilaian manusia. Tapi Palsu. Dunia tidak butuh kita terlihat baik, tapi butuh orang baik…,” tulisnya di keterangan foto tersebut.

Postingannya tersebut mendapat respon dari warganet yang mengira sedang menyindir mantan suaminya yang sedang tersandung banyak masalah tersebut. Terlebih, unggahannya tersebut ia posting usai Alvin Faiz beri klarifikasi soal nafkah Rp 3 juta yang ia berikan pada anaknya. 

Artikel ini ditulis oleh: Aditia Lestari

Editor:   Editor KapanLagi.com