Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Disebut Jin Tomang - Truk Gandeng, Ini Cara Balas Dendam Ricky Cuaca dengan Turunkan Berat Badan 60 Kg dalam 2 Tahun

Selasa, 25 Januari 2022 18:55 WIB
Disebut Jin Tomang - Truk Gandeng, Ini Cara Balas Dendam Ricky Cuaca dengan Turunkan Berat Badan 60 Kg dalam 2 Tahun
Perjuangan Ricky Cuaca untuk Diet dan Olahraga (Credit: TikTok/ricu88)

Kapanlagi.com - Ricky Cuaca adalah seorang selebritas yang mengawali karier sebagai pemeran Toby di sinetron GANTENG-GANTENG SERIGALA. Sinetron tersebut mendulang popularitas dan turut mengangkat nama Ricky Cuaca.

Setelah tujuh tahun, Ricky Cuaca muncul dengan penampilan yang mengejutkan publik. Jika dahulu, dia hadir sebagai Toby dengan postur tubuh tambun, kini perjuangan Ricky Cuaca berhasil membuatnya punya tubuh yang ideal dan bikin netizen pangling.

Perjuangan Ricky Cuaca memang panjang. Dimulai dari kesadaran tentang self love, dia terus melakukan hal-hal terbaik untuk dirinya sendiri. Nah, jika kalian ingin tahu cerita perjuangan Ricky Cuaca selengkapnya, yuk simak informasi berikut ini.

1. Ricky Cuaca Pemeran Toby di GANTENG-GANTENG SERIGALA

Gambar

Ricky Cuaca adalah pemeran Toby di sinetron GANTENG-GANTENG SERIGALA. Sinetron tersebut yang membawanya menanjaki tangga popularitas. Saat itu, Ricky beradu peran bersama Prilly Latuconsina, Kevin Julio, Ricky Harun, dan seterusnya.

2. Disebut Jin Tomang Hingga Truk Gandeng

Gambar

Baru-baru ini, setelah selang tujuh tahun penayangan pertama sinetron GANTENG-GANTENG SERIGALA, Ricky Cuaca muncul dengan penampilan berbeda. Dahulu, Ricky Cuaca mengalami obesitas, kini dia mencuri perhatian publik dengan berat badan ideal.

Karena berat badannya, Ricky mengaku pernah disebut Jin Tomang hingga truk gandeng. Hal tersebut disampaikannya melalui video TikTok (VT).

"Dibilang Jin Tomang, dikatain truk gandeng, sering dikecewain itu udah biasa. Itu karena gw udah kasih kesempatan mereka memperlakukan gw seperti itu," tulis Ricky pada VT tersebut.

3. Membagikan Cerita Perjuangan Menurunkan Berat Badan

Gambar

Pada VT tersebut, Ricky Cuaca menceritakan perjuangannya dalam menurunkan berat badannya melalui diet dan berolahraga keras. Kini, dia merasa sudah tiba waktunya untuk membalas hal-hal buruk yang didapatnya di masa lalu. Ricky menyebutnya dengan "dendam positif".

"Sekarang saatnya membalas itu semua dengan "dendam positif". Jangan biarkan mereka melakukan itu lagi. Berjuang!" tulis Ricky Cuaca.

4. Berat Badan Pernah Mencapai 140 Kg

Gambar

Sebelum membagikan VT berisi cerita perjuangan tersebut, Ricky Cuaca sudah pernah membagikan kisahnya lantaran netizen terus penasaran dengan tampilannya sekarang. Melalui video yang diunggah pada 14 Januari tersebut, Ricky Cuaca menjawab rasa penasaran netizen.

"Banyak banget netizen yang sering komen di platform gua, seperti di Youtube, di Instagram, atau di TikTok. Mereka pada komen kayak begini, 'Hah ini Ricky Cuaca? Anjir ini Ricky Cuaca? Ya ampun ini Toby yang dulu main di GANTENG-GANTENG SERIGALA?' Baiklah gue akan menjawab semua pertanyaan dan kepanglingan para netizen semuanya. Yes, it's me Ricky Cuaca," ujar Ricky pada video tersebut.

5. Self Love Ala Ricky Cuaca

Gambar

Setelah menjawab rasa penasaran netizen, Ricky menceritakan self love yang dia lakukan. Dahulu, saat berat badannya mencapai 140 Kg, Ricky Cuaca merasa bahwa hidup cuma sekali dan harus makan enak setiap hari, bahkan kalau bisa semua makanan viral dia harus coba.

Apalagi, saat itu sinetron yang dia mainkan sedang berada di puncak popularitas, hal itu membuat Ricky merasa tak masalah dengan bentuk badannya. Namun, di depan kamera dia selalu dituntut untuk tampil ceria, padahal diam-diam ada rasa sedih yang menghampiri hatinya.

Ternyata rasa sedih itu lahir dari pandangannya terhadap orang-orang di sekitar pemilik bentuk tubuh proporsional yang ternyata memiliki banyak kemudahan, sedangkan dia banyak mengalami bullying. Selanjutnya dia sadar bahwa caranya mencintai diri sendiri itu salah. Hal itu membuatnya mengubah cara mencintai diri saat ini.

"Balik lagi ke pepatah zaman dulu kalo usaha dan perjuangan tidak akan mengkhianati hasil. Proses yang lo lakuin saat ini akan lo nikmati hasilnya di kemudian hari nanti. Itulah self love yang gue jalani saat ini," ujar Ricky Cuaca.

6. Berhasil Menurunkan Berat Badan

Gambar

Setelah meraih kesadaran mengenai self love, Ricky Cuaca terus berjuang berhasil menurunkan berat badannya. Berat badan Ricky Cuaca berhasil turun hingga 60 Kg dalam kurun waktu dua tahun. Dia merangkum usahanya dalam sebuah video dari saat awal ke tempat gym, olahraga hingga muntah, dan berhasil mendapatkan bentuk tubuh idealnya sekarang.

7. Digosipkan Narkoba - Sedot Lemak

Gambar

Meski Ricky Cuaca sudah menyampaikan kisah perjuangannya yang cukup panjang untuk mendapatkan penampilannya yang sekarang, ternyata masih ada gosip yang tak enak mengenai dirinya.

Hal tersebut tersebut disampaikan Ricky Cuaca melalui caption di VT yang dia bagikan melalui Instagram. Ricky menuturkan jika selama ini ada yang gosip yang mengatakan jika dirinya mengonsumsi narkoba hingga menjalani sedot lemak.

Dalam proses mengedit VT yang kemudian dia jadikan jawaban atas gosip-gosip tersebut, Ricky Cuaca menangis mengenang segala perjuangan yang telah dia lakukan.

"Sengaja gue share ini pengen kasih tau kalau gue kurus bukan karena gosip yang beredar (digosipin narkoba/sedot lemak) ITU GAK BENER YA GUYS! Proses gw sangat panjang dan berat. Sangat banyak dan sangat lelah. TAPI TERBAYARKAN!!!" Tulis Ricky Cuaca pada kolom caption.

Nah, KLovers, itulah cerita perjuangan Ricky Cuaca yang kini sudah berhasil turunkan berat badan dan bikin netizen pangling.