Disebut Konsumsi Obat-Obatan, Karen Pooroe 'Tampar Balik' Pernyataan Marshanda

Kamis, 18 Februari 2021 19:08 WIB
Disebut Konsumsi Obat-Obatan, Karen Pooroe 'Tampar Balik' Pernyataan Marshanda
Karen Pooroe / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Marshanda menjadi saksi Arya Claproth dalam persidangan kasus dugaan KDRT terhadap Karen Pooroe. Usai memberi kesaksian, Pesinetron tersebut memberi pernyataan bila Karen pernah melakukan upaya bunuh diri hingga mengonsumsi obat-obatan.

"Yang saya tahu dua kali pernah melakukan upaya bunuh diri. Kalau pertama itu tahun 2015, saat itu dalam keadaan stres lah, sedang nggak stabil karena mengonsumsi sesuatu yang tidak semestinya. Saya nggak akan bilang secara eksplisit," kata Marshanda ditemui awak media di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/2/2021).

1. Membenarkan Konsumsi Obat-Obatan

Saat hal tersebut dikonfirmasikan kepada Karen, penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol itu membantah bila ia ingin bunuh diri. Namun ia membenarkan jika memang mengonsumsi obat-obatan.

"Saya mendapat KDRT psikis, saya pergi minta bantuan ke psikiater, mendapat resep untuk obat yang saya minum supaya bisa tenang dan tidur," jelas Karen ditemui KapanLagi.com di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021).

2. Pernyataan yang Menguatkan

Menurut Karen Pooroe, pernyataan Marshanda tersebut malah memudahkannya. Bahwa benar ia mengalami KDRT psikis sampai akhirnya meminum obat berdasar resep yang diberikan oleh psikiater.

"Kalau katanya saya mengonsumsi obat-obatan, berarti poin dia memudahkan saya. Menguatkan lagi kalau KDRT psikis itu sudah terjadi pada saya sejak 2015. Nggak mungkin orang nggak depresi pergi ke psikiater. Saya butuh pertolongan," tegasnya.

3. Mengingatkan Marshanda

Bukan menjadi rahasia bila selama bertahun-tahun Marshanda sering bertemu psikiater dan mengonsumsi obat-obatan berkaitan dengan bipolar yang ia idap. Karen Pooroe pun mengingatkan Marshanda bahwa mereka juga lakukan hal yang sama meski kasusnya berbeda.

"Bukannya Anda juga sama minum obat juga? Anda pasti lebih mengerti lah. Bukan obat sembarangan yang dibeli di luar, saya dapat resep dari psikiater gitu loh," tandas Karen.