Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Disebut Larikan Uang Teman Dekat, Polisi Usut Kasus Dugaan Penipuan Rp 1,1 Miliar yang Dilakukan Oleh David Noah

Senin, 09 Agustus 2021 15:53 WIB
Disebut Larikan Uang Teman Dekat, Polisi Usut Kasus Dugaan Penipuan Rp 1,1 Miliar yang Dilakukan Oleh David Noah
Instagram

Kapanlagi.com - David Noah diduga telah melakukan tindak pidana penipuan kepada teman dekatnya yang bernama Lina Yunita. Tak tanggung-tanggung, dugaan penipuan tersebut memakan total kerugian yang cukup besar, yaitu Rp 1,1 Miliar.

Saat ini, pihak kepolisian tengah mengusut laporan kasus dugaan penggelapan tersebut dengan terlapor adalah David NOAH. Polisi sendiri juga akan meminta beberapa keterangan dari Lina Yunita selaku pelapor yang merasa dirugikan atas dugaan penipuan tersebut.

1. Pelajari Perkara

Gambar

"Hari ini lagi rencana kita melengkapi administrasi untuk mengundang klarifikasi daripada si pelapor. Baru mau kita buat undangan klarifikasi ke pelapor," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (9/8).

Kini pihak kepolisian sedang mempelajari konstruksi perkara dugaan penipuan tersebut. Oleh karena itu, sebagai langkah awal keterangan pihak pelapor yang akan diambil terlebih dahulu. "Kita harus konstruksi perkaranya jalan dulu, nanti akan naik ke penyidikan," ucapnya.

2. Dugaan Penipuan

"Sekarang masih penyelidikan, nanti akan kita undang klarifikasi dengan membawa bukti-bukti persangkaan di Pasal 372 sama Pasal 378 yang katanya dia ditipu," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, keyboardist NOAH, David Kurnia Albert Dorfel atau David 'NOAH', dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan dan penggelapan uang Rp 1,1 miliar. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan laporan tersebut diterima SPKT Polda Metro Jaya pada Kamis (5/8), David NOAH dkk dilaporkan oleh perempuan bernama Lina Yunita.