Disebut 'Pengacara Kaleng Rombeng', Hotman Paris Meminta Pengacara yang Menangani Kasus Hotma Sitompul & Desiree Tarigan Untuk Bertaubat

Rabu, 29 September 2021 14:33 WIB
Disebut 'Pengacara Kaleng Rombeng', Hotman Paris Meminta Pengacara yang Menangani Kasus Hotma Sitompul & Desiree Tarigan Untuk Bertaubat
Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Beberapa kuasa hukum Hotma Sitompul yang menangani kasusnya dengan Desiree Tarigan diskors oleh Dewan Kehormatan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) DKI Jakarta. Hal itu katakan Hotman Paris Hutapea usai menjalani sidang putusan Peradi yang digelar pada Rabu (29/9/2021).

Diketahui, Hotman Paris mengadukan kuasa hukum Hotma Sitompul, yakni Partahi Sihombing, Muara Karta, dan Tommy Sihotang ke Peradi. Pasalnya, Hotman dituding telah mengeluarkan kata-kata kasar disaat mendampingi kliennya, Desiree Tarigan.

"Saya adukan empat orang. Karena si Hotma prinsipal dalam kasus itu maka ia tidak dihukum. Yang dihukum adalah pengacaranya, saya dengar jelas Partahi Sihombing diskors tiga bulan, sedangkan Muara Karta enam bulan," kata Hotman Paris.

"Jadi, saudara Partahi, Muara Karta, Tommy Sihotang, anda harus berterima kasih kepada saya. Saya tidak pernah melihat anda masuk TV. Setelah ini, karena kepopuleran Hotman Paris, Anda jadi sering masuk TV. Harusnya anda berterima kasih pada saya," tambah Hotman.

1. Pengacara Kaleng Rombeng

Tak cuma itu, Hotman Paris juga disebut sebagai pengacara kaleng rombeng oleh tim kuasa hukum Hotma Sitompul. Tentu saja, Hotman Paris meradang atas pernyataan beberapa pengacara Hotma Sitompul tersebut. Hotman meminta pengacara yang diskors Peradi segera bertaubat.

"Hal lain, Anda menyatakan saya kaleng rombeng, pedagang kolor. Katanya tahun 2000 Hotman masih mencangkul saya. Tajun 2000, aspri (asisten pribadi) saya juga artis terkenal. Saya tetap tenang, karena memang Hotman terlalu populer, banyak klien, dibanding anda. Sekarang anda telah dihukum oleh Peradi, tolonglah bertaubat," kata Hotman.

2. Gelar Sidang Putusan

Dewan Kehormatan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) DKI Jakarta baru saja menggelar sidang putusan atas aduan Hotma Sitompul terhadap Hotman Paris yang diduga melanggar kode etik selama menjadi pengacara Desiree Tarigan, ibunda Bams eks Samsons, Rabu (29/9/2021).

Dalam persidangan yang digelar secara virtual, Hotman Paris selaku teradu dinyatakan tidak bersalah dalam pengaduan pelanggaran kode etik, yang diadukan Hotma Sitompul.