Disebut Sudah Jadi Tersangka, Status Angel Lelga Korban Salah Ketik?

Wulan Noviarina Anggraini | Selasa, 18 Desember 2018 22:38 WIB
Disebut Sudah Jadi Tersangka, Status Angel Lelga Korban Salah Ketik?

Kapanlagi.com - Dengan tegas, pihak Angel Lelga yang diwakili oleh pengacara I Nyoman Adi Peri, SH membantah bahwa kliennya telah menjadi tersangka. Dugaan bahwa surat yang beredar di publik tentang SPDP yang memuat status Angel adalah korban salah ketik pun beredar.

Untuk memastikan hal ini, Adi Peri menyatakan akan memeriksanya pada gelar perkara yang akan berlangsung besok, Rabu, (19/12). Acara itu dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB dan akan dihadiri oleh kedua belah pihak yang saling berseteru.

"Mungkin itu salah ketik atau apa, tertulis tersangka. Mungkin itu udah ditarik. Karena ada di kami, terlapor," ungkap Adi ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa, (18/12).

1 dari 2 halaman

1. Ada Aturannya

Jika benar terjadi salah ketik pun, Adi menyatakan bahwa hal tersebut tetap ada aturannya. Pun status seseorang baru bisa ditetapkan akan jadi tersangka atau tidak setelah gelar perkara berlangsung. Dan pada kasus Angel, gelar perkara baru akan digelar besok, Rabu, (19/12).

"Kesalahan ya, benar bukan tersangka. Karena baru besok gelar perkaranya. Nanti Fiki Alman dipanggil, Angel dipanggil, Vicky Prasetyo dipanggil di hadapan tim dari Polres Jaksel. Ini kan menyangkut nasib orang. Enggak bisa sembarangan. Ada prosedurnya," ujar Adi.

2 dari 2 halaman

2. Kasusnya Bakal SP3?

Kasusnya Bakal SP3? © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Beredar kabar jika kasus perzinahan yang dilaporkan oleh Vicky Prasetyo dengan tertuduh Angel Lelga akan dihentikan alias SP3. Mengenai hal ini, Adi menyerahkannya kepada pihak kepolisian.

"Di-SP3 atau tidak sama Kapolres atau Polres selaku penyidik itu tetap harus melalui proses gelar perkara. Gelar perkara itu kan dikumpulkan semua bukti. BAP. Kita kan ada tempat, ada waktu. Kita kan bukan menganut pembuktian saksi. Kita kan pembuktian bukti, faktanya. Ada 1000 saksi, kalau bukti tidak ada, dari mana. Ya kan unsur perzinaan 284 itu kan adanya laporan dari suami atau istri. Keduanya ada ikatan suami istri, ketiga adanya perzinahan. Perzinahan kan bu Angel juga sudah melakukan visum waktu pertama kali minta antar saya ke Cipto untuk membuktikan bahwa dia tidak melakukan yang dituduhkan Vicky," tukasnya.

Hasil dari visum itu sudah diserahkan oleh Adi ke Polres. Kini ia tinggal menunggu hasilnya, apakah dihentikan atau tidak, Adi belum bisa memastikannya.

(kpl/aal/phi)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑