Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Diserahkan ke BNNP, Gary Iskak Direhabilitasi Usai Ditangkap Kasus Narkoba

Tantri Dwi Rahmawati   | Senin, 30 Mei 2022 22:11 WIB
Diserahkan ke BNNP, Gary Iskak Direhabilitasi Usai Ditangkap Kasus Narkoba
Diserahkan ke BNNP, Gary Iskak Direhabilitasi Usai Ditangkap Kasus Narkoba © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Aktor Gary Iskak bersama empat orang rekannya diamankan polisi akibat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba berjenis sabu pada Senin (23/5/2022). Kini, status Gary Iskak dan empat orang rekannya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo saat dihubungi, Senin (30/5/2022).

"Sudah (ditetapkan tersangka) sesuai dengan pasal 56 UU No. 35 / 2009 tentang narkotika, bahwa tersangka dapat dilakukan assessment," Ibrahim kepada wartawan melalui pesan singkat, Senin (30/5/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Merupakan Korban

Gambar

Berdasarkan UU Narkotika pasal 56 bahwa tersangka yang didapatkan dengan diperoleh barang bukti kurang dari 1 gram, maka dilakukan asesmen. Dari hasil kesimpulan itu menyatakan bahwa Gary dan keempat rekannya juga korban. Oleh karena itu, Gary Iskak dan keempat rekannya juga akan menjalani rehabilitasi di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat.

"Maka sesuai hasil assessment diperoleh kesimpulan bahwa kelima tersangka tersebut merupakan korban dari peredaran narkoba. Maka kelima tersangka tersebut di serahkan ke BNNP untuk menjalani rehabilitasi," katanya.

2. Bukan Kali Pertama

Diketahui sebelumnya, Gary Iskak diciduk sebuah rumah di Jalan Pasir Putih, Kota Bandung, Senin (23/5/2022). Tak sendirian, pemain film D'Bijis itu ditangkap bersama empat rekannya.

Dari hasil tes urine, Gary Iskak dan empat orang rekannya dinyatakan positif menggunakan sabu. Ini pun bukan kali pertama Gary Iskak berurusan dengan narkoba. Pada 2007 lalu, Gary Iskak juga pernah terjerat kasus serupa dengan kepemilikan 0,3 gram sabu.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi