Diserang Netizen Gara-Gara Bahas Haters Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan: Hati-Hati Berkomentar

Selasa, 10 Agustus 2021 11:48 WIB
Diserang Netizen Gara-Gara Bahas Haters Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan: Hati-Hati Berkomentar
Ivan Gunawan ©instagram.com/ivan_gunawan

Kapanlagi.com - Sejak beberapa hari belakangan ini, Ivan Gunawan masih terus mendapat cibiran dari netizen terkait tanggapannya soal haters Ayu Ting Ting yang berprofesi sebagai TKI di Singapura. Dan sampai saat ini, ia sepertinya masih terus mendapat komentar-komentar jahat tentang tanggapannya itu. 

Berang dan merasa sakit hati, desainer dan presenter kondang yang akrab disapa Igun ini pun memberikan peringatan kepada netizen agar lebih berhati-hati saat berkomentar agar tidak menyakiti hati orang lain. 

"Hati hati Berkomentar boleh... Menghakimi boleh.... Tapi jangan kebablasan... Saya juga sama manusia juga seperti kalian yang punya batas kesabaran," tulis Ivan Gunawan di Instagramnya, Selasa (10/8/2021).

Pria 39 tahun ini juga mengungkapkan, sebagai manusia ia juga bisa terluka ketika mendapatkan komentar-komentar jahat. Dan sekali lagi Igun menegaskan agar netizen berhati-hati ketika berkomentar agar tidak terjadi fitnah.

"Hanya mau mengingatkan saja. Hati-hati kalau berkomentar. Bukan hanya kalian yang bisa sakit hati, tapi saya juga manusia yang punya perasaan. Kalian tidak mengenal saya. Jadi, hati-hati berbicara fitnah," ujar Igun. 

1. Tindakan Melanggar Hukum

Ivan Gunawan pun mengajak publik untuk lebih bisa mencerna dan tidak menelan mentah-mentah berita yang saat ini beredar. Dan tak menutup kemungkinan pula, Igun juga akan menindak tegas provokator yang sudah menyebarkan videonya tanpa izin.

"Mari kita pakai akal sehat agar bisa mudah mencerna sebuah berita. Bisa saja saya mencari tahu akun yang menyebarkan video provokasi yang diambil tanpa izin saya saat live instagram. Itu sudah pelanggaran melakukan dan memotong video tanpa izin dan menimbulkan kegundahan," tutur Igun. 

"Jujur, beberapa hari ini saya sudah sangat dirugikan dengan pemberitaan ini," sambungnya. 

2. Soal Haters Ayu Ting Ting

Seperti yang diketahui sebelumnya, Ivan Gunawan sempat membahas mengenai haters yang mem-bully keluarga Ayu Ting Ting yang ternyata adalah seorang TKI. 

Ivan hanya mengungkapkan pendapatnya bahwa ia lebih suka memiliki asisten rumah tangga yang tidak bermain media sosial, apalagi sampai menjadi seorang haters.

"Terus kalian semua tau kan kalo heters-nya Ayu itu di Singapura?? Makanya saya bilang saya ngga suka punya pembantu yang maen Sosmed?? Apa salah kalo saya punya pembantu terus saya nggak suka dia maen sosmed... Apalagi jadi haters???" tulisnya di Instagram belum lama ini.