Kasus Narkoba Ello Sudah P21 dan Tengah Diproses di Kejaksaan

Ahmat Effendi | 04 Oktober 2017, 12:15 WIB
Kasus Narkoba Ello Sudah P21 dan Tengah Diproses di Kejaksaan

Kapanlagi.com - Pada 6 Agustus 2017 silam, penyanyi Ello sempat ditangkap oleh pihak berwajib di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan karena memiliki narkoba. Ello kemudian menjalani rehabilitasi di RSKO sebelum kasusnya dilimpahkan ke Pengadilan.

Rupanya saat ini kasus yang menjerat Ello sudah P21 atau hasil dari penyidikan Kepolisian sudah lengkap. Berkas Ello rupanya tengah masuk ke Kejaksaan sebelum proses pengadilan.

"(Kasus) Ello sudah P21. Tinggal tunggu tahap dua (penyerahan barang bukti dan tersangka ke kejaksaan) nanti mungkin tanya pihak kejaksaan kali ya, tahap duanya kapan. Yang pasti sudah P21," ujar Chris Sam Siwu, Rabu (4/10).

Kasus narkoba Ello saat ini sudah P21. ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoKasus narkoba Ello saat ini sudah P21. ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Pengacara yang menangani Ello rupanya juga menjadi kuasa hukum dari dua artis lainnya yaitu Pretty Asmara dan Iwa K. Mereka tertangkap dalam kasus narkoba dan psikotropika dengan sejumlah dakwaan yang berbeda. Sementara itu sidang dari kasus narkoba Ello bakal digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Bulannya yang pasti bulan ini lah (sidang), sekarang kan sudah awal bulan yah. Mungkin Oktober, tapi kan nanti kejaksaan kirim berkas ke pengadilan dulu," tuturnya.

Saat ini pengacara tersebut belum menerima informasi resmi kapan pastinya persidangan bakal berlangsung. Sementara apakah nasib Ello bakal seperti Iwa K yang dipotong masa tahanannya, Chris Sam Siwu menyebut semua itu tergantung hakim.

"Tergantung pengadilan, saya nggak mau mendahulukan takutnya salah yang pasti semua karena sudah direhab kurang lebih konstruksi hukumnya kurang lebih sama dengan Mas Iwa," tandasnya.

(kpl/pur/sjw)

Reporter:  

Mathias Purwanto.