Ditangkap dengan Barang Bukti 83, 83 Gram Ganja, Rifat Umar: Saya Bukan Pengedar

Sanjaya Ferryanto | Jum'at, 04 Oktober 2019 18:01 WIB
Ditangkap dengan Barang Bukti 83, 83 Gram Ganja, Rifat Umar: Saya Bukan Pengedar

Kapanlagi.com - Rifat Umar ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polda Metro Jaya karena penyalahgunaan narkotika. Ia ditangkap di kamar kosnya di kawasan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (2/10) dini hari sekitar pukul 01. 35 WIB.

Dari penangkapan itu, polisi menyita beberapa kemasan ganja dengan berat 83,93 gram yang ditemukan di kamar kos Rifat Umar.

"Kami mendapat barang narkotika jenis ganja di bawah tempat tidur dan di atas meja setelah kami timbang berat bruto 89,83 gram," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Direktorat Reserse Narkoba, Jumat (4/10).

 

1 dari 2 halaman

1. Bukan Bandar

Bukan Bandar Kapanlagi/Budy Santoso
Dengan ganja sebanyak itu, Rifat diduga adalah seorang bandar. Namun ia membantah. "Saya pure hanya pemakai, jadi mohon diklarifikasi teman-teman untuk berita yang diluar,"

Bantahan dari Rifat dibenarkan Argo Yuwono. "Dia menggunakan untuk dirinya sendiri, tidak ikut mengedarkan," jelasnya.

2 dari 2 halaman

2. Hasil Pengembangan Polisi

Hasil Pengembangan Polisi Kapanlagi/Budy Santoso
Penangkapan Rifat Umar merupakan hasil dari pengembangan polisi yang sebelumnya telah menangkap pria berinisial RR. Selain ditemukan ganja, Rifat Umar juga dinyatakan positif memggunakan ganja dan sabu.

Atas perbuatannya, Rifat terancam hukuman penjara di atas 5 tahun. Ia dijerat dengan Pasal 111 (2) jo Pasal 114 (2) sub Pasal 132 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

(kpl/dan/frs)


Reporter:  

Dadan Deva

TOPIK TERKAIT
 
↑