Ditanya Biaya Bangun Klub Basket, Raffi Ahmad: Niat Kita Lebih Besar Daripada Uang Yang Kita Investasikan

Kamis, 16 September 2021 09:00 WIB
Ditanya Biaya Bangun Klub Basket, Raffi Ahmad: Niat Kita Lebih Besar Daripada Uang Yang Kita Investasikan
klub basket Raffi Ahmad © instagram.com/raffinagita1717

Kapanlagi.com - Artis Raffi Ahmad mempunyai dua klub sekaligus dari cabang olahraga yang berbeda. Pertama, suami Nagita Slavina itu mempunyai klub sepak bola yang diberi nama RANS Cilegon FC. Lalu, yang kedua Raffi Ahmad juga mempunyai tim basket bernama RANS PIK Basketball.

Menariknya, kedua klub yang dimiliki oleh Raffi Ahmad sama-sama ikut kompetisi bergengsi di Indonesia. Jika, RANS Cilegon FC ikut di Liga 2, sedangkan RANS PIK Basketball tampil kompetisi di IBL musim 2022. Menurut Raffi Ahmad, selain sepak bola, basket menjadi olahraga yang paling diminati oleh masyarakat luas.

"Gua juga melihat basket ini salah satu olahraga yang memang lifestyle-nya kalo kita liat NBA di luar itu hype-nya keren banget, gua rasa juga di Indonesia mudah-mudahan dengan hadirnya kita bareng bareng kita juga bisa membuat basket kita semakin maju," kata Raffi Ahmad dalam jumpa pers virtual, Rabu (15/9/2021).

"Karena basket itu keren lifestyle-nya juga, marketnya itu besar dan gila gitu. Gua suka banget maen basket cuma jarang aja, tapi sama sih. Cuma gua dulu tuh ekskulnya bola sama basket," tambah Raffi Ahmad.

1. Biaya Membangun Klub Basket

Memiliki klub sepak bola dan basket Raffi Ahmad sudah dipastikan mengeluarkan biaya yang sangat besar demi membangun timnya tersebut. Lalu, berapakah biaya yang dikeluarkan Raffi Ahmad untuk membangun klub basketnya tersebut?

"Itu biar nanti dijelasin sama presiden basketnya aja. Tapi kalo berapanya, sebenernya bukan berapanya. Tapi yang paling penting, berapa besar niat kita. Jadi niat kita lebih besar daripada uang yang kita investasikan. Itu yang paling penting," kata Raffi Ahmad.

Diketahui, klub basket Raffi Ahmad, RANS PIK Basketball sudah resmi menjadi kontestan baru Indonesia Basketball League (IBL). Bersama 15 tim yang lain, RANS PIK Basketball akan mengikuti kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia tersebut. Jelang kompetisi IBL musim 2022 bergulir, artis 34 tahun ini berencana akan mengenalkan pemain-pemain RANS PIK Basketball.

"Kalo pemain nanti tanggal 20 kita akan rilis," tutup Raffi Ahmad.

2. Serius Terjun ke Dunia Olahraga

Sejak terjun ke dunia olahraga, Raffi Ahmad sudah mempunyai dua klub. Dari olahraga sepak bola, Raffi Ahmad mempunyai klub bernama RANS Cilegon FC. Kemudian, dari olahraga bola basket, artis 34 tahun ini mempunyai klub yang diberi nama RANS PIK Basketball.

"Kalo kita sendiri untuk korporasi kalo saya udah turunin pake nama RANS itu udah pasti kita pikirin, pastinya bukan satu tahun dua tahun pastinya kita mau selama lamanya ada. Mau sepak bolanya, mau basketnya, terutama ini di basket ini udah kita pikirin di mana tempat untuk tempat sportainment-nya kita udah siapin," kata Raffi Ahmad.

Memiliki dua klub sekaligus dari cabang olahraga yang berbeda bukanlah sekedar ikut-ikutan, tetapi ini benar-benar dijalani Raffi Ahmad secara serius. Bahkan, dia juga sudah memikirkan jangka panjang untuk dua klub tersebut.

"Kita serius bukan cuma satu dua tahun, atau bukan gaya-gayaan atau ikut ikutan tapi bener bener serius, pengen memajukan basket dengan apa yang kita punya kita maksimalkan untuk yang terbaik," pungkas Raffi Ahmad.