Ditanya Karir ke Depan, Ini Jawaban Sandy Tumiwa

Cinthya Septavy | 10 Maret 2017, 02:45 WIB
Ditanya Karir ke Depan, Ini Jawaban Sandy Tumiwa

Kapanlagi.com - Aktor yang juga mantan suami Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa beberapa waktu lalu menyita perhatian publik pasca kebebasannya dari Rumah Tahanan Salemba. Ia dinyatakan bebas bersyarat setelah menjalani 2/3 masa hukumannya.

"Terhitung 26 November. Dia sudah menjalani 15 bulan kurang dua hari. Vonis yang dijatuhkan adalah 24 bulan. Sandy keluar dari Rutan kurang lebih jam 11 dan segera menuju ke rumah ibunya," ujar Muhammad Ridwan, pengacara Sandy Tumiwa, saat ditemui di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Jum'at (24/2) malam.

Pernyataan sang pengacara tersebut dibenarkan oleh Irham, perwakilan Rutan Salemba. Irham juga mengaku jika selama berada di rumah tahanan Sandy selalu berkelakuan baik dan aktif mengikuti kegiatan positif yang diadakan di Rutan tersebut.

Sandy Tumiwa belum mau blak-blakan soal karirnya © KapanLagi.com®/Budy SantosoSandy Tumiwa belum mau blak-blakan soal karirnya © KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Mas Sandy orangnya baik, selama di rutan mengikuti kegiatan di masjid, berkelakuan baik. Karena domisili orangtua di Serang, dan untuk mengurus administrasi aja, wajib lapor setiap bulan," imbuh Irham di kesempatan yang sama.

Sandy sendiri ingin menjalani ibadah umrah pasca bebas. Namun saat ditanya soal karir ke depan, pria berkacamata itu sepenuhnya menyerahkan hal tersebut pada Tuhan.

"Rencana ke depannya kan tadi saya lihat, pertama kali saya lihat ibu, ya udah itu dulu. Makanya saya minta maaf banget tadinya saya rencana mau ketemu temen-temen media. Ya tapi enggak ada yang tahu ya. Tiba-tiba ibu sakit. Ke depannya ya La Haula Wala Kuata Illa Billah," pungkas Sandy Tumiwa ketika dihubungi pengacaranya via telepon saat jumpa pers.

(kpl/pur/cvn)

Reporter:  

Mathias Purwanto.