Ditanya Kesehatan Ria Irawan yang Dikabarkan Menurun, Aming: Takut Salah Ngomong

Wulan Noviarina Anggraini | Rabu, 13 November 2019 14:47 WIB
Ditanya Kesehatan Ria Irawan yang Dikabarkan Menurun, Aming: Takut Salah Ngomong

Kapanlagi.com - Aming mengaku enggan berspekulasi mengenai bagaimana kondisi terkini kesehatan sahabatnya, Ria Irawan, yang saat ini tengah berjuang melawan penyakit kankernya. Hal itu karena dirinya takut salah lantaran kabar kondisi dari Ria Irawan masih simpang siur.

"Makanya, itu kabarnya masih simpang siur sih. Ada yang bilang drop, ada yang bilang udah males makan. Ya gue pribadi lebih baik cek langsung daripada nggak jelas kan gimana kondisinya. Takutnya, diminta klarifikasi media, takut salah ngomong, makanya, nanti gue bakal ke sana," kata Aming saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, (12/11) Selasa malam.

Ungkapan Aming tersebut merujuk pada kabar yang muncul belakangan ini tentang kondisi adik dari Dewi Irawan itu yang disebut sempat drop. Selain itu, komedian berusia 39 tahun itu mengaku saat ini rutin berkomunikasi dengan suami Ria untuk mengetahui kondisi kesehatan sahabatnya.

1 dari 2 halaman

1. Kanker Otak

Kanker Otak © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
"Kalau untuk komunikasi, beliau kan menderita brain cancer. Jadi, nggak boleh terlalu banyak main gadget karena enggak bagus. Jadi, gue komunikasi sama suaminya buat update tentang kondisi kesehatannya," ujarnya.

"Sempet nanya juga, tapi agak sedikit gimana gitu. Tapi, gue nggak bisa bilang, takut salah ngomong juga pokoknya. Tapi, gue selalu support dia, visit dia, kasih semangat buat dia, intinya dia nggak pernah lepas dari pengawasan kami lah istilahnya," sambungnya.
2 dari 2 halaman

2. Banyak yang Menjaga

Tak hanya itu, Aming mengaku bersama sahabat Ria yang lain selalu menemani saat menjalani kemoterapi. Karena menurutnya Ria Irawan butuh banyak perhatian dan dukungan agar bisa melawan penyakitnya.

"Tiap ke sana selalu ada orang stand by, selalu ada orang yang nengok jadi ya sahabatnya banyak banget yang nengok, perhatian banyak banget buat dia kan, Pokoknya dia harus tau kalau dia dicintai sama kita perhatian kita nggak putus-putus buat dia, dia nggak sendirian dia akan selalu diperhatikan karena Semangatnya harus terus dijaga," tutup Aming.

(kpl/irf/phi)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑