Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ditanya Soal Rencana Anaknya Menikahi Laura Anna, Ibu Gaga Muhammad Singgung Soal Ganti Rugi Rp 12 Miliar

Rabu, 05 Januari 2022 16:05 WIB
Ditanya Soal Rencana Anaknya Menikahi Laura Anna, Ibu Gaga Muhammad Singgung Soal Ganti Rugi Rp 12 Miliar
Ibu Gaga Muhammad buka suara (credit: instagram/edlnlaura)

Kapanlagi.com - Gaga Muhammad resmi dijadikan tersangka dan dijerat hukuman 4,6 tahun penjara. Sang ibunda, Janariah pun akhirnya muncul ke publik dan buka suara soal kasus kecelakaan yang sampai membuat Laura Anna meninggal dunia.

Tak berhenti sampai di situ, ibunda Gaga juga buka suara soal rencana pernikahan putranya dengan Laura Anna yang dulu ramai diperbincangkan. Awal mula munculnya rencana itu adalah saat ia dan sang suami diminta menemui ayah Laura.

"Waktu sekitar bulan Maret atau April, Laura sudah pulang ke rumah, kita masih sering ke sana. Saya dipanggil sama orangtua Laura, nah sebelum menemui bapaknya, kita diskusi dulu di rumah," ujar Janariah ibunda Gaga Muhammad, seperti dilansir dari channel Youtube Crazy Nikmir Real (05/01).

1. Salah Paham

Gambar

Diskusi antara ayah dan ibunda Gaga Muhammad sebelum menemui orangtua Laura berujung pada satu kesimpulan. Kala itu mereka mengira kalau orangtua Laura meminta Gaga menikahi putrinya.

"Dari situ kita diskusi, kemungkinan besar bapaknya meminta Laura dinikahi. Saya nggak pernah terpikir untuk bicara masalah duit, yang aku pikirkan dia minta pertanggungjawaban ke Gaga untuk Laura," lanjutnya.

2. Singgung Soal Ganti Rugi

Gambar

Ternyata sesampainya di rumah Laura, orangtua Laura justru bicara soal uang ganti rugi. Dari situ, ibunda Gaga pun mengurungkan niatnya soal menikahkan sang anak dengan Laura.

"Ketika yang dibicarakan soal uang, aku nggak jadi bicara pernikahan. Uang ini nomor dua, jangan dijadikan yang pertama. Misal bapak Laura minta Gaga menikahi, lalu aku tolak, baru kita bicara soal uang," tandasnya.

3. Uang Rp 12 Miliar Sebagai Ganti Rugi

Gambar

Lebih lanjut, ibunda Gaga juga menyebut kalau saat itu orangtua Laura menyebut nominal Rp 12 miliar sebagai ganti rugi. Ternyata uang itu sebagai bentuk tanggungjawab menghidupi dan biaya berobat Laura sampai umur 60 tahun.

"Dia bilang, itu penghasilan Laura tiap bulan selama 60 tahun. Saya bilang nggak sanggup. Lalu bapaknya minta jaminan sertifikat rumah di Bandung," tutup ibunda Gaga Muhammad.

4. Jenazah Laura Anna Dikremasi

Gambar

Janariah mengatakan, meninggalnya Laura Anna karena kecelakaan ini masih jadi pertanyaan besar. Bahkan, kremasi yang dilakukan oleh keluarga Laura Anna kesannya terburu-buru untuk menghilangkan sesuatu.

"Kalau sebeneranya mereka yakini bahwa Laura meninggal karena kecelakaan karena lumpuh, jangan langsung dibakar, dikremasi, tinggal dulu. Tinggal dulu, biar kita cek ulang. Benar nggak," kata Janariah kepada Nikita Mirzani, Rabu (5/1/2022).

"Kan sudah diawetkan kan, kan bisa. Ini secepat mungkin langsung dikremasi, besoknya langsung dibuang abunya. Ini ada apa? Kan gitu, dihilangkan semuanya," sambungnya.

5. Minta Jangan Dikremasi Dulu

Gambar

Lebih lanjut, ibunda Gaga menegaskan, andai memang benar kecelakaan jadi penyebab Laura Anna meninggal dunia, sebaiknya harus ada pengecekan ulang kepada jenazah.

"Kalau sebeneranya mereka yakini bahwa Laura meninggal karena kecelakaan karena lumpuh, jangan langsung dibakar, dikremasi, tinggal dulu. Tinggal dulu, biar kita cek ulang. Benar nggak," ujar ibu Gaga.